Elephone A7H: Phablet 6.41 inci Layar Bolong Super Kecil, Triple Kamera Belakang, Harga 1,8 Jt

Kehadiran Elephone A7H cukup aneh, karena sulit mendapatkan informasi tentang smartphone ini, ketersediaan terbatas dan ternyata penjualannya sudah dimulai di Februari 2020.

Entah apa penyebab Elephone A7H sulit didapatkan, mungkin memang karena unitnya terbatas gara-gara pandemi, saat ini A7H bisa didapatkan di website resmi Elephone dan sejumlah toko online lain yang ditunjuk.

Oke, Elephone A7H ini punya desain yang menarik dan impresif, setidaknya ini bisa diharapkan oleh Elephone yang memang selalu mempertahankan aspek estetika.

Namun ada yang bilang terlalu pasaran dan mainstream, itu benar juga, tampak di belakang ada tiga kamera yang berjajar vertikal, dan di layar depan bagian tengah atas ada kamera depan yang kecil banget. Tiap sisinya ada rangka yang ergonomis di genggaman tangan.

Elephone A7H tampil dengan layar tipe bolong alias punch hole, berukuran 6.41 inci beresolusi HD 1560 x 720 pixel, rasio layar ke bodi termasuk besar berkat bezel yang termasuk tipis.

Ukuran lubang punch hole disini cuma 2.98mm, jadi ini kecil sekali sama dengan Elephone U3H, bandingkan dengan rata-rata merek lain yang diameter lubang layar masih diatas 3mm.

Performa Elephone A7H ditenagai prosesor 2.0Ghz Octa Core Mediatek Helio P23 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, slot kartu SD yang dimiliki bisa mendukung sampai 512GB.

Sayangnya smartphone ini masih menjalankan OS Android 9.0 Pie, dan belum ada keterangan update major ke Android 10, mungkin memang tidak akan dapat.

Nah, sektor fotografi disini menyediakan tiga kamera belakang, yaitu kombinasi 13MP + 2MP + 0.3MP, dilengkapi LED Flash dan algoritma AI dari ArcSoft.

Sayangnya detail kamera misalnya tipe sensor maupun fungsinya gak dijelaskan, jadi terkesan seperti bohongan atau pajangan, walaupun sebenernya Elephone cukup terpercaya.

Sementara kamera buat selfie ada 8MP dengan AI Beautifikasi, dan sejauh ini tidak ada fitur Face ID, namun untuk keamanan masih menyediakan fingerprint di belakang.

Konektivitas yang tersedia di Elephone A7H antara lain 4G LTE, 3G, Wi-fi a/b/g/n. Bluetooth 4.0, GPS, GLONASS dan USB Tipe-C dengan OTG.

Kapasitas baterainya mencapai 3900 mAh yang tentunya mencukupi kebutuhan penggunaan untuk seharian penuh.

Harga Elephone A7H

Harga resmi yang dipatok untuk Elephone A7H adalah $119 atau sama dengan 1,8 juta Rupiah, tersedia dalam warna hitam glossy dan biru gradien.

Di beberapa kesempatan, Elephone juga menebar beberapa promosi sehingga bisa ditebus dengan harga hingga $99 atau setara 1,5 juta Rupiah, tapi promosi tersebut cukup sulit ditemui.

Harga ini bisa dianggap wajar mempertimbangakan spesifikasi dan fiturnya, namun kami lebih merekomendasikan smartphone lain karena A7H ini terkesan tidak jelas.

Spesifikasi Lengkap Elephone A7H

  • Layar: 6.41 inci, HD 1560 x 720 pixel, punch hole
  • Prosesor: Octa Core 2.0Ghz Mediatek Helio P23
  • GPU: Mali G72-MP3 700MHz
  • RAM: 4GB
  • Memori Internal: 64GB
  • Slot ekspansi kartu SD maksimal 512GB
  • Sistem Operasi: Android 9.0 Pie
  • Kamera belakang: 13MP + 2MP + 0.3MP, LED Flash.
  • Kamera depan: 8MP, beautifikasi
  • Konektivitas 4G VoLTE (Dual 4G Dual On), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/, Bluetooth 4.0, GPS,  GLONASS, USB Tipe-C + OTG.
  • Fingerprint Touch ID di belakang
  • Baterai: 3900 mAh. 5V/2A
  • Dimensi: 158 x 75.3 x 8.8mm
  • Jaringan~
    2G: GSM: 2/3/5/8
    3G: WCDMA: 1 /8
    4G: LTE FDD: B1/3/7/8/20
  • Sensor: GPL, Gyroscope

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply