Mungkinkah Vivo V9 di Indonesia Sebenarnya adalah Edisi Youth ?

Vivo V9 sudah eksis di Indonesia dan perilisannya dilakukan secara menghebohkan, namun belakangan diketahui walaupun rilisnya dilakukan secara superior, namun spesifikasinya termasuk inferior dibandingkan negara lainnya.

Mungkinkah Vivo V9 di Indonesia Sebenarnya adalah Edisi Youth ? 6
Harus diakui kalo Vivo V9 merupakan smartphone Android dengan ‘Notch’ alias Poni yang pertama di Indonesia, mungkin itulah alasan rilis heboh, supaya dianggap yang pertama, dan yang belakangan niru. Boleh juga!

Jadi, kembali ke judul, seperti yang kita ketahui bahwa masalah utama dari Spesifikasi dan Varian sebenernya terletak pada prosesor, Vivo V9 di Indonesia menggunakan prosesor papan bawah Snapdragon 450 Octa Core 1.8Ghz.

Nah, sedangkan di negara lain, Vivo V9 menggunakan prosesor papan tengah seperti 2.2Ghz Octa Core Snapdragon 626. Negara lain yang dimaksud adalah India, Malaysia, Vietnam, Thailand dan beberapa lagi.

Sejauh ini, kami tidak menemukan negara lain dengan Vivo V9 yang menggunakan Snapdragon 450. Menurut Vivo Indonesia, alasan penggunaan Snapdragon 450 karena memang kebutuhan pengguna di Indonesia adalah Snapdragon 450, kalo mau prosesor lebih tinggi, maka harga bakal lebih mahal.

Mungkinkah Vivo V9 di Indonesia Sebenarnya adalah Edisi Youth ? 2

Memang ada benarnya smartphone dengan Snapdragon cenderung lebih mahal, di negara lain seperti Malaysia, harga Vivo V9 setara 4,95 juta Rupiah, sedangkan di India setara dengan 4,8 Juta Rupiah.

Dirilisnya Vivo V9 Youth

Nah, jawaban itu didapatkan setelah tanggal 20 April 2018 lalu, Vivo India merilis V9 Youth yang spesifikasinya lebih rendah dari V9 biasa, dan harganya setara dengan 3,95 juta Rupiah.

Baik itu Vivo dan Oppo, memiliki varian Youth yang merupakan varian dengan spesifikasi lebih rendah.

Vivo V9 Youth memiliki prosesor Snapdragon 450 namun dengan memori internal 32GB dan kamera selfie 16MP, sedangkan kamera belakang ada 16MP + 2MP, sedikit lebih tinggi dibanding duet 13MP + 2MP di Indonesia.

Mungkinkah Vivo V9 di Indonesia Sebenarnya adalah Edisi Youth ? 1
Vivo V9 Indonesia yang mendapatkan warna Baru: Cool Blue

Selain detail diatas, spesifikasi Vivo V9 Youth di India kurang lebih sama dengan Vivo V9 di Indonesia. Maka tidak heran bila ada anggapan bahwa Vivo V9 di Indonesia sebenernya adalah varian Youth yang ditingkatkan memori internal dan kamera depannya.

Yeah, anda mendapatkan apa yang anda bayarkan, mungkin kedepannya Vivo V9 dengan edisi Plus akan hadir dengan Snapdragon 626, atau bahkan Vivo V9 Youth yang dirilis dengan spek sama seperti di India, mungkin saja.

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

Leave a Reply