Elephone S7 Hadir di Indonesia: Berapa Harganya?

Smartphone keren Elephone S7 ternyata sudah cukup eksis di Indonesia, setidaknya untuk sekelas smartphone Cina yang tidak berekspansi secara luas. Yang harus dicermati disini adalah perbandingan harga dan spesifikasinya, karena awalnya, produk ini cukup murah.

Elephone S7 Hadir di Indonesia: Berapa Harganya? d

Kami sendiri mendapatkan detail ini melalui pengumuman resmi di fanpage Elephone, dimana Elephone menggiring fans di Indonesia ke sebuah link aktif salah satu Toko Online di Indonesia yang menjual Elephone S7.

Lalu seperti apakah Elephone S7 ini? dan mengapa begitu banyak yang antusias terhadap produk ini?

Keunggulan Elephone S7

Satu hal sebagai daya tarik Elephone S7 adalah karena dibekali layar bezel-less dan memiliki desain mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Lupakan desain dengan layar melengkung, walaupun Elephone menyebut sebagai “curved”, namun aslinya hanya melengkung sebatas kaca 2.5D saja.

Tempat Beli Elephone S7 dan S7 Mini di Indonesia Termurah via Online 3

Smartphone dengan layar bezel-less memang sangat langka, di dunia ini mungkin belum ada lebih dari 10 tipe yang bener-bener tanpa bezel, kebanyakan walaupun bilang tanpa bezel, tapi masih menyisakan garis hitam jelek yang menghiasi keliling layar.

Nah, Elephone S7 ini tidak cuma dibekali layar tanpa bezel, tapi juga cover belakang ‘Lumia Wave’ yang tampak atraktif.

Spesifikasi Elephone S7

Elephone S7 tampil dengan layar 5.5 inci Full HD 1080 x 1920 pixel. Dibekali prosesor Deca Core Mediatek MT6797 Helio X20 dipadu GPU Mali T880 dan tersedia dalam tiga konfigurasi memori yang berbeda, yakni

  • RAM 2GB + Memori internal 16GB
  • RAM 3GB + Memori internal 32GB dan
  • RAM 4GB + Memori internal 64GB.

Sebenernya tersedia juga Elephone S7 mini dan Elephone S7 X25 Limited Edition, tapi kita coba fokus yang versi inti dari produk ini.

Nah, Tipe layar yang digunakan adalah JDI Incell tanpa bezel (Bezel-less) dengan layar kaca lengkung 2.5D namun memiliki efek 3D pada panel layar sentuh karena gambar bisa berbelok mengikuti lekukan 2.5D tersebut. Terdapat perlindungan Gorilla Glass 3 dan Keduanya masih memiliki slot ekspansi via kartu SD maksimal 128GB.

Elephone S7 dan S7 Mini resmi Dijual: Daftar Harga, Warna dan Spesifikasi 6

Elephone S7 memiliki kamera 13 Megapixel di belakang lengkap dengan LED flash. Sedangkan kamera depan buat selfie ada 5 Megapixel. Kualitas kamera mungkin tidak bisa dibilang bagus, tapi sudah oke bagi yang kurang suka memotret.

Konektivitas yang ditawarkan antara lain Dual Nano SIM 4G LTE dengan VoLTE, lalu Wi-fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, Navigasi GPS/ GLONASS / A-GPS dan juga Micro USB 2.0 + OTG. Di dalamnya, tersimpan batere 3000 mAh dengan fast charging.

Harga Elephone S7 di Indonesia

Bila mengacu ke data toko online Indonesia yang ditunjuk oleh Elephone, yakni Doki.co.id, maka untuk varian RAM 3GB + ROM 32GB dijual dengan harga Rp. 2.899.000,-, sedangkan untuk RAM 4GB dan ROM 64GB dijual dengan harga Rp. 3.499.000,-.

Yeah, perlu kami tekankan bahwa produk ini bukan berada di kelas flagship, tapi berada di kelas smartphone murah.

Warna yang tersedia hanya Hitam dan Biru, lalu bagaimana dengan warna Hijau dan Emas? Sayang sekali warna Hijau ditunda karena produksi yang terlalu sulit, sedangkan warna Emas sementara hadir untuk varian termurah dengan RAM 2GB + ROM 16GB.

Bila melihat harga pasaran baik itu di Indonesia maupun Internasional, maka harga ini masuk akal karena kita tidak perlu lagi memikirkan pajak.

Bahkan menurut hitungan kami, selisih harga Internasional dan konversi ke Indonesia hanya lebih mahal 250 ribu. Jadi menurut kami, ini sudah rasional.

Deteksigadget – sumber 1, sumber 2, sumber 3

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply