Asus Zenfone 5 Lite A502CG adalah Produk Mubazir??

Asus Filipina Rilis Zenfone 5 Lite: Indonesia Gimana??? li

Asus Zenfone 5 Lite adalah salah satu produk dari Asus Indonesia, bisa disebut sebagai varian dengan kasta terendah dari jajaran Smartphone Zenfone kelas 5 inci, sebelumnya produk Zenfone 5 Lite ini terlebih dulu hadir di Filipina.

Indonesia dirilis belakangan, dan ternyata secara spesifikasi hampir sama dengan Asus Zenfone 5 A500CG, walaupun lebih rendah, tapi tidak dengan harganya, dengan kata lain, di Zenfone 5 harga paling rendah bukan versi Lite ini.

Sebagai contoh, harga Asus Zenfone 5 Lite masih berada di 1,7 juta rupiah di toko online blibli dan 1,8 juta di Lazada, sedangkan Zenfone 5 A500CG harganya 1,7 juta baik di blibli maupun Lazada. Oke, kita akan bahas spesifikasinya.

Secara Spesifikasi, walaupun Zenfone 5 Lite setahun lebih baru, tapi justru masih kalah, misal dari prosesor yang hanya 1,2 Ghz VS 1,6 Ghz di Zenfone 5 A500CG, selain itu adalah resolusi layar yang lebih rendah, kamera depan hanya VGA.

Sedangkan basis dasar spesifikasinya sama saja yakni RAM 1GB dan memori internal 8GB lengkap dengan slot ekspansi via kartu SD hingga 64GB. Dari yang kami amati, hanya ada 2 saja keunggulan Zenfone 5 Lite dari Zenfone 5 A500CG, yang pertama adalah OS Android 4.4.2 Kitkat dan Kapasitas batere lebih besar (Kita akan bahas spesifikasi nya lebih lengkap lain kali)

Dengan begini, Zenfone 5 Lite terkesan sebagai produk yang Mubazir bila melihat dari spesifikasi yang lebih kalah namun punya harga lebih mahal 😀 , Ini adalah pandangan subyektif saya, karena merasa cukup aneh dengan varian yang satu ini.

Androiders Mania

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply