Oukitel WP6: Smartphone Rugged Triple Kamera 48MP dengan Baterai 10000 mAh

Oukitel mulai menggenjot produksi smartphone rugged dengan menelurkan banyak varian, yang baru lagi ada Oukitel WP6 sebagai smartphone tangguh kekinian untuk kelas menengah atas.

Sebagai smartphone Rugged, sudah tentu punya ciri khas yang unik, termausk Oukitel WP6 yang dilengkapi struktur bodi metal dan plastik keras sebagai bagian dari desain.

Bentuk sisi samping berbentuk segi 6 yang cenderung bagus meredam impak benturan, jadi bukan asal tangguh atau sekedar mau unik saja, termasuk keunggulan dari segi ergonomi di genggaman.

Oukitel WP6 memang tampak lebih trendy dan kekinian, misalnya bentuk full display dengan layar waterdrop, menyerupai bentuk palu, kemudian bentuk seperti sirip di cover belakang yang terkesan sporty dan aerodinamis.

Performa dan Fitur Oukitel WP6

Oukitel WP6 tampil dengan layar waterdrop berukuran 6.3 inci dan beresolusi Full HD 2340 x 1080 pixel, jadi menggunakan aspek rasio 19.5:9 dan menggunakan lapisan kaca Corning Gorilla Glass dengan tebal 1.1mm.

Disebutkan kalo rating IP68 yang menjadi patokan Oukitel WP6 sebagai smartphone rugged lebih unggul berkat kombinasi material dan dan penempatan struktur yang tepat.

Tidak hanya sekedar ketahanan tri-proof terhadap air, debu dan benturan, tapi juga tahan terhadap suhu ekstrim, getaran, guncangan dan suhu ekstrim.

Performanya mengandalkan prosesor 2.1Ghz Octa Core Mediatek Helio P70 dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB, tersedia slot ekspansi kartu SD hingga maksimal 128GB lagi.

Sayangnya Oukitel WP6 masih menjalankan OS Android 9.0 Pie, tanpa ada jaminan update ke versi Android 10 di masa depan.

Phablet ini dilengkapi tiga kamera belakang, yaitu kombinasi 48MP + 5MP + 2MP, ditemani LED Flash dan Algoritma AI dengan deteksi adegan.

Kamera utama 48MP adalah kamera beresolusi tinggi untuk mendapatkan gambar utama, kamera kedua adalah 5MP untuk mendapat info kedalaman bidang, kamera terakhir tidak jelas yang sepertinya merupakan kamera malam.

Sementara kamera buat selfie ada 16MP dengan f/2.0 dan AI beautifikasi. Sayang sekali, Oukitel WP6 tidak mencantumkan detail apapun tentang smartphone ini, termasuk sensor dan spesifikasi detail dari kamera.

Fitur keamanan biometrik yang ada disini ada Face ID dan juga fingerprint, yang posisinya terletak di rangka samping kanan, terpisah jauh dengan tombol power.

Konektivitas yang tersedia di Oukitel WP6 antara lain 4G LTE, 3G, Wi-fi a/b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, GLONASS dan USB Tipe-C dengan OTG.

Kapasitas baterai juga termasuk keunggulan Oukitel WP6 dengan 10000 mAh yang menjanjikan waktu pakai normal 3 hari, atau waktu siaga hingga 30 hari, pengisian daya menggunakan fast charging 9V/2A. Tersedia juga fitur reverse charging buat berbagi daya ke gadget lain.

Oukitel mengklaim WP6 sebagai smartphone 10000 mAh pertama di dunia dengan tiga kamera belakang 48MP, lumayan lah.

Harga Oukitel WP6

Smartphone Rugged Oukitel WP6 dijual dengan harga normal sekarang $239 atau sama dengan 3,5 juta Rupiah, tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan oranye, letak perbedaan cuma sedikit di bagian atas dan bawah.

Tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, bila yang dicari adalah kapasitas baterai 10 ribu mAh, maka pilihannya sedikit sekali, jadi harga ini masih bisa diterima.

Spesifikasi Lengkap Oukitel WP6

  • Layar: 6.3 inci FHD 2340 x 1080 pixel, 19.5:9, waterdrop
  • Prosesor: Octa Core 2.1Ghz Mediatek Helio P70
  • GPU: Mali G72 MP3 900MHz
  • RAM: 6GB
  • Memori Internal: 128GB
  • Slot ekspansi kartu SD maksimal 128GB
  • Sistem Operasi: Android 9.0 Pie
  • Kamera belakang: 48MP + 5MP + 2MP, LED Flash.
  • Kamera depan: 16MP, AI beautifikasi
  • Konektivitas 4G VoLTE (Dual 4G Dual On), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/, Bluetooth 5.0, GPS,  GLONASS, USB Tipe-C + OTG.
  • Fingerprint Touch ID di samping dan Face ID di depan
  • Baterai: 10000 mAh, fast charging 9V/2A
  • Dimensi: 174 x 81 x 17.3mm
  • Jaringan~
    2G: GSM: 2/3/5/8
    3G: WCDMA: 1 /2 /5 /8
    4G: LTE FDD: B1/B2/B3/B5/B7/B8/B20/
  • Sensor: GPL, Compass, Gyroscope, Geomagnetic, Coulometer
  • Fitur: IP68 Rugged, Reverse Charging, Sound Amplifier

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

2Comments

Add yours
  1. 2
    temp email

    I appreciate your website, however I think you might check the spelling of a few of your postings. Even though I find it quite difficult to tell the truth because so many of them have spelling errors, I will most certainly return.

Leave a Reply