Doopro P2 / P2 Pro: Phablet Baterai 5200 mAh Harga Murah

Sepertinya Doopro sudah mulai menentukan arah pengembangan produknya, bukan pada performa mesin dan memori, tapi pada baterai besarnya, dimulai dari kehadiran Doopro P2 dan Doopro P2 Pro.

Doopro P2 / P2 Pro: Phablet Baterai 5200 mAh Harga Murah 6

Semakin banyak smartphone yang punya baterai besar, mungkin karena dari segi pengembangan memang paling mudah, karena biasanya baterai besar selalu disediakan oleh supplier, bukan dibuat oleh produsen.

Cerita yang sama untuk Doopro, karena membawa spesialis baterai besar untuk dihadirkan di kelas bawah. Yeah, namanya juga pabrikan smartphone, selalu berevolusi.

Oh iya, sekedar info saja, ini adalah versi baru 2018 yang sudah menjalankan Android 7.0 Nougat, adapun versi pertama yang dirilis pada akhir 2017 lalu masih menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Spesifikasi Lengkap Doopro P2 Series

Desain Doopro P2 series, baik versi standar maupun Pro sama saja, dengan latar polos, simpel dan sederhana, masih menggunakan layar tipe lawas 16:9 dan di belakang ada fingerprint untuk keamanan biometrik.

Keduanya memiliki fitur inti berupa baterai besar 5200 mAh dari BAK yang menjanjikan waktu guna normal 2 hari atau waktu siaga sampai 17 hari, lumayan juga, baterai BAK biasanya menyuplai brand seperti Blackview.

Doopro P2 / P2 Pro: Phablet Baterai 5200 mAh Harga Murah 1

Tampil dengan layar 5.5 inci beresolusi HD 1280 x 720 pixel, menggunakan kaca 2.5D dan bertepi rangka metal yang diproses secara CNC.

Sesuai namanya, antara versi standar dan Pro ada perbedaan, untuk Doopro P2, dibekali prosesor 1.3Ghz Quad Core Mediatek MT6580A dengan konektivitas maksimal 3G, didukung RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Sementara untuk Doopro P2 Pro menggunakan prosesor Quad Core Qualcomm Snapdragon 210 dan sudah mendukung 4G, memiliki RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Dari segi kamera, keduanya sama-sama memiliki 5 Megapixel di belakang dengan LED Flash, sedangkan di depan ada 2 Megapixel. Kedua kamera sudah diinterpolasi untuk bisa mendapatkan gambar 8MP dan 5MP.

Konektivitas yang didukung adalah Dual Mikro SIM, wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS dan Mikro USB. Kedua versi masih dilengkapi slot kartu SD maksimal 32GB.

Doopro P2 / P2 Pro: Phablet Baterai 5200 mAh Harga Murah 3

Ukuran Doopro P2 series adalah 153.5 x 77.5 x 10.7mm dan cukup berbobot juga, yakni 218 gram, mantap lah!! haha

Harga Doopro P2 series

Untuk Doopro P2 dengan RAM 1GB dihargai $54 atau sama dengan 800 ribu Rupiah, sedangkan Doopro P2 Pro dengan RAM 2GB dan 4G diharga $84 atau setara 1,2 juta Rupiah. Masing-masing punya warna abu-abu dan Hitam.

Mungkin harganya memang bisa dianggap wajar mengingat keunggulannya sebagai smartphone baterai besar. Padahal kalo tanpa baterai ini, termasuk overprice.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

5Comments

Add yours

Leave a Reply