Qiku Q Terra: Phablet 6 Inci FHD dengan Kamera Belakang 13MP Ganda

Qiku Q Terra merupakan salah satu produk baru dari vendor baru, sebuah perusahaan joint venture antara perusahaan internet asal Cina yaitu Qihoo 360 dan produsen handset Coolpad, dan produk tersebut salah satu yang tampaknya siap menglobal.

Saat ini Smartphone semakin besar ukurannya maka semakin bagus spek nya, termasuk yang satu ini

Spesifikasi QiKU Q Terra

QiKU Q Terra dibekali sensor sidik jari yang terletak di bagian belakangnya, tampil dengan layar bertipe 2,5D berukuran 6-inci Sharp IPS beresolusi full-HD (1080×1920) yang menghasilkan kerapatan piksel 386ppi.

Performanya didukung prosesor Hexa Core 2.0 Ghz Qualcomm Snapdragon MSM8992 808 dengan pengolah grafis Adreno 418, RAM 3GB dan memori internal 16GB yang masih bisa diekspansi via kartu SD maksimal 128GB.

QiKU Q Terra dibekali kamera belakang dual 13-megapixel lengkap dengan dual-tone LED flash, apertur f/1.8 dan dibekali teknologi ‘Fast Focus’ dengan kecepatan fokus hingga 0.1 detik, geo-tagging, dan mendukung perekaman video hingga 4K

Apa sih fungsi masing-masing kamera 13-megapixel tersebut? Fungsi kamera pertama dengan sensor Sony IMX278 mengambil gambar warna normal, sementara kamera dengan sensor kedua yakni Sony IMX214 Mono mengambil warna hitam dan putih. Sehingga ketika dikombinasi, Qiku menyebut bahwa warna lebih natural dan akurat.

Sementara kamera depan buat selfie ada 8-megapixel dengan apertur f/2.4 yang mempu mengambil video beresolusi full-HD.

QiKU Q Terra dengan dual-SIM yang terdiri dari Micro-SIM dan Nano-SIM ini sudah mendukung konektivitas 4G LTE, Bluetooth 4.1, Wi-Fi, dan Micro USB. Semuanya dibackup batere berkapasitas 3700mAh dan didukung teknologi pengisian daya cepat.

Dari segi Software, QiKU Q Terra menjalankan Qihoo 360 OS berbasis Android 5.1.1 Lollipop. Phablet ini hadir dengan bodi full metal.

Harga QiKU Q Terra

Harga Phablet QiKU Q Terra adalah $320 atau setara dengan 4,2 juta Rupiah tersedia dalam dua warna yakni emas dan silver, harga ini memang termasuk pantas untuk brand baru, terlebih untuk spesialis kamera yang sepertinya menunjukkan bahwa harga bukanlah masalah

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply