Inilah HTC One A9: Smartphone Android 6.0 Marshmallow dengan Desain iPhone

HTC One A9 belum lama ini dirilis, tapi sudah cukup menuai sensasi, apalagi kalo bukan karena desainnya yang dibilang mirip dengan Smartphone mahal tapi laris banget sejagad yaitu iPhone 6.

Dalam rilisnya, HTC juga memberikan semacam penawarang bundling berupa ‘Uh-Oh Protection Plan’ yang akan menawarkan penggantian smartphone gratis apabila layar rusak, pecah, kebasahan karena air atau kesalahan packaging dan transportasi selama 12 bulan.

HTC juga memberikan gratis 6 bulan langganan Google Play Music, Smartphone dengan bodi full metal ini dianggap sebagai iPhone 6, bisa diperhatikan dari posisi kamera dan tombol fisiknya, bahkan CEO HTC bilang kalo produk ini bisa disebut “Alternatif iPhone”

HTC selalu memperhatikan produk-produknya, One A9 digaransi untuk mendapatkan update firmware Android terbaru, bahkan mereka mengklaim bahwa update OS bakal dilakukan dalam jangka waktu 15 hari setelah Nexus.

HTC One A9 tersedia dalam dua pilihan RAM dan memori internal, yang pertama adalah RAM 2GB dengan internal 16GB lalu RAM 3GB dengan internal 32GB dan bisa menggunakan slot ekspansi via microSD card (hingga 2TB).

HTC One A9 dibekali prosesor terbaru 64-bit Qualcomm Snapdragon 617 octa-core (1.5GHz quad-core + 1.2GHz quad-core ). Sudah menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka pengguna HTC Sense. Ini adalah Smartphone pertama mereka yang menggunakan OS Android 6.0

Tampil dengan layar 5-inci beresolusi full-HD (1080×1920 pixel), HTC One A9 menggunakan perlindungan Corning Gorilla Glass 4.

Dari segi fotografi ada kamera belakang 13-megapixel dengan cover lensa kaca safir, beberapa fitur kamera antara lain apertur f/2.0 aperture, autofocus, Sensor BSI, OIS (Optical Image Stabilization), Perekaman video full HD, dan tentu saja LED flash. Sedangkan kamera depannya 4-megapixel bertipe UltraPixel dan fixed-focus.

Selain memiliki sensor sidik jari, Konektivitas yang ditawarkan antara lain 4G LTE, 3G, Bluetooth, Wi-Fi, dan Micro-USB. Semua performa didukung batere berkapasitas 2150mAh.

Harga HTC One A9 Mulai dari $399 atau setara dengan 5,4 Juta Rupiah untuk versi Global dan tersedia bulan November 2015 ini, Belum diketahui kapan akan tersedia di Indonesia, sepertinya menarik

Androiders Mania

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

Leave a Reply