Ulefone Armor 7: Smartphone Rugged Powerfull dengan RAM 8GB dan Helio P90

Salah satu smartphone rugged termutakhir di penghujung 2019 ini adalah Ulefone Armor 7, adalah generasi ke-7 dari kelas elit jajaran smartphone petualang yang semakin kesini semakin mantap spesifikasinya.

Memang Ulefone terlalu sedikit merilis smartphone tipe normal alias sehari-hari, lebih banyak tipe rugged, jadi kami beranggapan kalo ini disebabkan susahnya level persaingan untuk smartphone normal.

Nah, Ulefone Armor 7 menurut kami bukan merupakan lompatan besar di dunia smartphone rugged, ini sudah diprediksi sebelumnya bahwa level spesifikasi akan terus meningkat dari masa ke masa.

Penampilan Ulefone Armor 7 masih memiliki ciri khas smartphone rugged, cuma kali ini lebih simpel dan elegan, bodi belakang polos membuatnya terkesan mewah, desain kamera dan rangka memberi kesan futuristis.

Desain simpel begini kayaknya memang lebih baik dan sedap dipandang, namun akan lebih bagus kalo cover belakangnya menggunakan kaca yang diperkuat.

Performa dan Fitur Ulefone Armor 7

Sebagai smartphone Rugged masa kini, sudah tentu kalo fitur inti Ulefone Armor 7 ada di level perlindungan IP68 dan IP69K yang diklaim sanggup bertahan di berbagai kondisi dan situasi, sekalipun yang ekstrim.

Ada juga sertifikasi MIL-STD-810G yang untuk ketahanan terhadap getaran, benturan, guncangan, jamur, kelembapan, korosi, hingga gas berbahaya. Well, sudah jadi ciri khas Ulefone memang.

Bila benar begitu, Ulefone Armor 7 tetap bisa bertahan sekalipun manusianya tidak. Kayaknya hal seperti ini tidak perlu dijelaskan lagi, rugged is rugged!.

Ulefone Armor 7 tampil dengan layar 6.3 inci tipe waterdrop, beresolusi Full HD 2340 x 1080 pixel yang aspek rasionya 19.5:9. Menurut kami, ukuran produknya masih bisa dibilang ringkas.

Phablet ini bukan sekedar kaleng-kaleng, Ulefone mengklaim bahwa Armor 7 memiliki layar yang kuat, tahan gores hingga skala mohs sampai level 7.

Selain itu, layar ini juga memiliki mode sarung tangan, juga bisa semakin portabel karena layarnya menyesuaikan otomatis tampilan berdasarkan pengait yang digunakan, entah itu gantungan, klip atau braket.

Performanya ditenagai prosesor 2.0Ghz Octa Core Mediatek Helio P90 terbaru, didukung RAM besar 8GB dan memori internal 128GB, besar banget ya? tapi sekiranya masih kurang mantap, bisa ditambah melalui kartu SD yang mendukung sampai 256GB lagi.

Memori sebesar ini jelas lebih dari cukup, cocok buat main game HD, nonton film dan video kualitas tinggi tanpa perlu khawatir lag.

Sayangnya, Ulefone Armor 7 baru menjalankan OS Android 9.0 Pie. Melihat rekam jejak merek ini, ada harapan kedepannya mendapat update Android 10.

Satu lagi yang bagus adalah, adanya lampu LED Notifikasi yang tepat berada di speaker depan atas, hal yang penting tapi jarang ada di smartphone jaman now.

Sektor fotografi jelas memuaskan dengan tiga kamera belakang, terdiri dari 48MP + 16MP + 8MP lengkap dengan 5 LED Flash super terang, cakep banget.

Kamera 48MP sebagai kamera utama dengan AI dan f/1.7 bertugas mengambil gambar yang bagus, sesuai dengan deteksi adegan, lalu kamera 16MP adalah kamera mode malam, hasil gambar akan terlihat lebih jelas sekalipun cahayanya sedikit.

Sedangkan yang kamera 8MP adalah telephoto dengan pembesaran digital 10X. Lalu apakah ada fitur bokeh? sudah tentu ada!

Fitur-fitur kameranya antara lain mampu merekam video berkualitas 4K, mode pro, time lapse, GIF, gerak lambat, perekaman dalam air dan beberapa mode dan filter lain.

Sementara kamera depan untuk selfie ada 16MP dengan f/2.0, lengkap dengan AI beautifikasi dan mode portrait.

Ulefone menyebut Armor 7 adalah smartphone rugged Helio P90 pertama dengan tripel kamera 48MP, hmm… okelah kalo begitu.

Konektivitas yang ditawarkan antara lain 4G VoLTE dengan kompatibilitas global, lalu 3G, wi-fi a/b/g/n/ac, bluetooth 5.0, GPS, GLONASS, Beidou, Galileo, dan USB Tipe-C dengan OTG.

Tak ketinggalan fitur NFC sebagai alat pembayaran cashless yang sudah kompatibel dengan Google Pay.

Kapasitas baterai mencapai 5500 mAh yang menjanjikan masa pakai normal hingga lebih dari sehari penuh dalam sekali charging. Pengisian daya didukung fast charging 5V/3A serta bisa juga mengisi secara nirkabel melalui wireless charger.

Fitur-fitur lain di Ulefone Armor 7 antara lain fitur keamanan standar seperti Face ID, lalu fingerprint yang terletak di rangka samping, Tombol akses cepat, PTT, SOS, chip audio smart PA, dan reverse charging untuk berbagi daya ke gadget lain.

Ada juga hal lain yang ditonjolkan Ulefone yaitu hadirnya sensor detak jantung yang terletak di bawah LED flash belakang, dikombinasi dengan pedometer yang mungkin bisa membantu memantau tubuh dan menjaga kesehatan.

Harga Ulefone Armor 7

Harga resmi yang dipatok untuk Ulefone Armor 7 adalah $399 atau sama dengan 5,6 juta Rupiah, hanya tersedia dalam warna hitam.

Tentu saja harga ini belum termasuk wireless charger Ulefone UF001, yang kalo dibeli terpisah senilai $20 atau 280 ribu Rupiah, jadi total semuanya sekitar $419.

Tidak sulit untuk mendapatkan smartphone ini dengan harga lebih murah, karena kupon promo banyak bertebaran. Menurut kami, harga ini bisa terbilang wajar mengingat spesifikasi dan fiturnya yang memang unggul.

Spesifikasi Lengkap Ulefone Armor 7

  • Material: Karet, Metal, Plastik PC
  • Layar: 6.3 inci FHD 2340 x 1080 pixel, 19.5:9, waterdrop
  • Prosesor: Octa Core 2.2Ghz Mediatek MT6779 Helio P90
  • GPU: IMG PowerVR GM9446 970MHz
  • RAM: 8GB
  • Memori Internal: 128GB
  • Slot ekspansi kartu SD maksimal 256GB
  • Sistem Operasi: Android 9.0 Pie
  • Kamera belakang: 48MP f/1.7 + 16MP + 8MP, PDAF, 5 LED Flash.
  • Kamera depan: 16MP, f/2.0, AI beautifikasi
  • Konektivitas 4G VoLTE (Dual 4G Dual On), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, NFC, GPS,¬† GLONASS, Beidou, Galileo, USB Tipe-C + OTG.
  • Fingerprint¬†Touch ID di rangka samping dan Face ID di depan
  • Baterai: 5500 mAh, fast charging 5V/3A, wireless charging 5V/2A
  • Dimensi: 165.85 x 81 x 13.55mm
  • Bobot: 290 gram
  • Jaringan~
    2G: GSM: 2/3/5/8
    3G: WCDMA: 1 /2 /4 /5 /8
    4G: LTE FDD: B1/2/3/4/5/7/8/12/13/17/18/19/20/25/26/28A/28B/66/71
  • Sensor: GPL, Compass, Gyroscope, Baroceptor, Heart Rate, coulombmeter, tekanan udara.
  • Rating & sertifikasi: IP68, IP69K, MIL-STD-810G
  • Fitur: Reverse charging, Smart Audio, PTT, SOS, LED Notifikasi, Tombol Kustom.

GadgetEvo

Leave a Reply