Homtom HT16S dan Homtom C13 Dirilis: Spesial Kelas Entry Level

Apakah peminat smartphone entry level masih ada? Ada! mungkin ini jadi alasan Homtom HT16S dan Homtom C13 melenggang ke pasaran khusus untuk pemula atau pengguna fungsional.

Jaman now dimana kebutuhan pengguna akan spesifikasi lebih tinggi, dan juga harga smartphone yang semakin murah, seolah menyingkirkan smartphone entry level dari kancah persaingan.

Terkadang produsen merilis smartphone entry level demi sekedar terlihat masih eksis saja, wajar karena buatnya cenderung mudah.

Nah, Homtom yang merilis HT16S dan C13, punya fitur dan desain yang berbeda tapi garis spesifikasinya sama, jadi pembahasannya dijadikan satu saja.

Homtom HT16S memiliki desain yang sama saja dengan HT16 lama, klasik dan simpel, tapi bagian belakangnya lebih polos, sementara bentuk Homtom C13 lebih dinamis dan kekinian, variasinya membentang sampai di bagian rangka samping.

Keduanya sama-sama berbahan plastik dan sudah tentu ergonomi di genggaman termasuk bagus.

Homtom HT16S dibekali layar 5 inci beresolusi HD 1280 x 720 pixel, artinya masih konenvesional, saat ini menjalankan Android 8.1 Oreo Go dan dibekali baterai 3000 mAh.

Di belakang tersedia kamera 5MP yang diinterpolasi ke 8MP, dengan f/2.2 dan LED Flash. Dimensi produk ini adalah 143 x 72 x 9mm dan berbobot 123 gram.

Homtom HT16S

Sedangkan Homtom C13 juga dibekali layar 5 inci tapi mengusung rasio 18:9 dan resolusi layar rendah yaitu 480 x 960 pixel, sama-sama menjalankan Android 8.1 Oreo Go dan memiliki baterai 2750 mAh.

Untuk kamera belakangnya tersedia duet 5MP + 2MP dengan f/2.2 dan LED Flash, kamera utamanya juga diinterpolasi ke 8MP. Dimensi produk ini adalah 138 x 65 x 11.2 mm dan berat 161 gram.

Homtom C13

Kedua smartphone ini sama-sama ditunjang prosesor 1.3Ghz Quad Core Mediatek MT6580M dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB, tersedia slot ekspansi kartu SD maksimal 64GB.

Bagian kamera depan juga sama, yaitu 2 Megapixel saja, terkesan yang penting ada saja.

Sejauh ini juga diketahui tidak ada fitur Face ID maupun fingerprint, jadi sangat basic sekali kemampuan fiturnya.

Konektivitas yang dimiliki Homtom HT16S dan Homtom C13 sama-sama 3G, Wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS dan Mikro USB.

Harga Homtom HT16S dan Homtom C13

Nggak pake mahal, kedua smartphone ini bisa ditebus dengan harga cuma $39 saja atau sama dengan 550 ribu Rupiah. Homtom HT16S tersedia dalam tiga warna yaitu Hitam, emas dan biru.

Sedangkan Homtom C13 hanya punya dua warna, yakni full hitam putih kombinasi biru.

Mungkin kedua smartphone inilah yang terlahir dengan spek paling rendah sekaligus harga termurah di 2019.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours
  1. 1
    gate.io türkiye

    At the beginning, I was still puzzled. Since I read your article, I have been very impressed. It has provided a lot of innovative ideas for my thesis related to gate.io. Thank u. But I still have some doubts, can you help me? Thanks.

Leave a Reply