Ulefone dan Blackview Siapkan Smartphone dengan Helio P90 dan Layar Bolong

Era perlombaan bagus-bagusan spesifikasi memang masih belum selesai, khusus kali ini Mediatek yang baru mengeluarkan tajinya dengan merilis prosesor Helio P90, siap diusung oleh Ulefone dan Blackview.

Ulefone dan Blackview Siapkan Smartphone dengan Helio P90 dan Layar Bolong 1

Tiap tahun, ada pendefinisian ulang mengenai spesifikasi flagship, maksudnya,,, bila disebut spesifikasi flagship di 2016, maka dengan spesifikasi yang sama, di 2018 menjadi tidak berlaku, karena teknologi menjadi semakin baik dengan harga yang kurang lebih sama.

Nah, kembali ke Ulefone dan Blackview, walaupun keduanya merupakan brand kelas 2, namun bukan berarti spesifikasi dan trennya terbelakang, mereka sudah menyiapkan smartphone dengan Helio P90.

Untuk Ulefone, masih belum bernama, dan akan dibekali prosesor Flagship Helio P90 yang dikombinasi dengan layar bolong dan fingerprint di dalam layar. Memang layar bolong sekarang sedang tren dan seolah menjadi simbol inovasi, jadi patut diapresiasi.

Sedangkan untuk Blackview bakal hadir dengan seri Rugged BV9800 Pro yang dilengkapi Helio P90, namun belum dikonfirmasi seperti apa desainnya, apakah juga dibekali layar bolong atau tidak.

Ini jelas menarik, karena Bahkan Blackview BV9700 Pro yang hadir sebelumnya saja baru dirilis pada kuartal kedua 2019, itu artinya mungkin BV9800 Pro bakal lebih lama lagi.

Ulefone dan Blackview Siapkan Smartphone dengan Helio P90 dan Layar Bolong 3

Helio P90 adalah prosesor octa-core 12nm dengan inti yang disusun dalam format 2+6. Yaitu 2 x Cortex-A75 dengan frekuensi 2.2GHz dan 6 x Cortex-A55 dengan frekuensi 2.0GHz. MediaTek tidak memakai GPU Mali, tapi GPU PowerVR GM 9946 dengan frekuensi 960MHz.

Kelebihan Helio P90 ada pada sistem kecerdasan buatan (AI), dengan arsitektur APU 2.0 yang menawarkan 4X lebih banyak kecepatan pemrosesan dari prosesor P-series generasi sebelumnya.

Fitur-fiturnya antara lain 5-orang pelacakan pose manusia, pelacakan pose 3D AR (Realita Virtual), avatar seluruh tubuh, pengenalan wajah yang aman dan akurat, dan pengenal objek dan pemandangan.

 

Fitur lain dari chipset baru ini termasuk Google Lens dan dukungan ARCore, dukungan hingga RAM 8GB LPDDR4x, dukungan untuk tampilan rasio 21: 9 dengan resolusi hingga 2520 x 1080, Bluetooth 5.0, Cat. 13 LTE, 4×4 MIMI, 3 Carrier Aggregation, bokeh kamera tunggal atau ganda dll.

Menunggu dengan sabar kadang adalah pilihan terbaik, terutama kalo mau mencari smartphone anti mainstream atau dari kelas rugged yang dikemas dengan spesifikasi terbaik.

GadgetEvo

Leave a Reply