Cek Performa Umidigi Z2 Pro: Skor AnTuTu dan Demo Game

Secara performa, sepertinya memang baru Umidigi Z2 Pro saja saat ini, sebagai smartphone berbasis Mediatek yang spesifikasinya paling tinggi saat ini dari kategori bukan top-brand. Seberapa besar skor AnTuTu dan Geekbench nya?

Hmm… Umidigi Z2 Pro ini smartphone normal ya, memang di September 2018 ini berita isinya smartphone rugged mulu, maka bahasan smartphone yang normal kayak gini lebih menarik.

Di Indonesia sendiri sebenernya smartphone rugged sudah banyak peminat, tapi segmennya tetap kecil, mungkin karena kurang ekspos dan tidak terlalu perlu.

Jadi disini Umidigi Z2 Pro sudah menggunakan chip terbaik Mediatek, yaitu Helio P60, dengan kombinasi RAM 6GB + memori internal 128GB. Spesifikasi lengkapnya bisa dibaca disini.

Performanya dijamin mumpuni dan mampu melakukan aktifitias multitasking yang bagus, serta bisa menggunakan kemampuan kecerdasan buatan (AI).

Umidigi merilis video skor AnTuTu secara singkat, cek video berikut

Berdasarkan video diatas, maka diadapat nilai total 137888, detailnya adalah

  • UX: 35789
  • CPU: 61837
  • GPU: 30425

Dengan angka-angka diatas, bisa dibilang kalo performanya sudah mumpuni, main game juga dijamin tidak lag atau ada tanda-tanda frame-rate yang jatuh, saat dipakai lama juga tidak terlalu panas.

Cek Performa Umidigi Z2 Pro: Skor AnTuTu dan Demo Game 1

Sekedar perbandingan, smartphone dengan rata-rata skor AnTuTu diatas 80000, seharusnya bisa memainkan dengan baik semua game yang ada di dunia, namun secara optimal, perlu skor diatas 100 ribuan.

Bila mengacu ke data skor final AnTuTu, maka performa Umidigi Z2 Pro dengan Helio P60 mengungguli rata-rata smartphone dengan Snapdragon 636, Snapdragon 660 hingga Snapdragon 820.

Perlu diketahui bahwa AnTuTu bukanlah tolak ukur mutlak, karena performa secara keseluruhan juga dipengaruhi keseluruhan sistem, perangkat keras dan bahkan struktur bodinya juga.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply