Ulefone S1 dirilis dengan Android Oreo Go: Harga dan Spesifikasi

Ulefone kembali merilis produk untuk serial smartphone murah murahan dengan target kelas entry level, bernama Ulefone S1 yang hadir tepat waktu sebagai bagian dari 11 produk Ulefone untuk sisa 2018 ini.

Ulefone S1 dirilis dengan Android Oreo Go: Harga dan Spesifikasi 1

Penampilan Ulefone S1 cukup apik dan tidak ada bedanya dengan smartphone mahal Ulefone, kesannya memang bagus tapi ini secara tidak langsung mengurangi tingkat prestis produk mahalnya.

Desain simpel dan sederhana, rangka metal dan cover belakang plastik yang bisa ditemukan dimana saja, tentu saja ergonomi dalam genggaman sudah termasuk mantap.

Spesifikasi Ulefone S1

Smartphone ini tampil dengan layar 5.5 inci beresolusi 960 x 480 pixel dengan standar baru 18:9, wwow, tak disangka kalo Ulefone sampai menggunakan resolusi rendah seperti ini.

Ukuran bodinya memang sedikit lebih kompak dan setara dengan rata-rata smartphone 5.3 inci. Terlihat kalo bezelnya masih termasuk tebal dan sudut layarnya tidaklah melengkung.

Performanya ditunjang prosesor 1.3Ghz Quad Core Mediatek MT6580A dengan GPU Mali-400 MP2, RAM 1GB dan memori internal 8GB, ada slot kartu eksternal yang mendukung sampai 64GB.

Saat ini Ulefone S1 menjalankan Android 8.1 Oreo edisi GO, wajar saja karena spesifikasinya yang rendah, maka pilihan Go tampak lebih realistis.

Aspek fotografi menyediakan kamera belakang ganda yang terdiri dari duet 8MP + 5MP f/2.2 dengan LED Flash. Sementara kamera depan ada 5 Megapixel f/2.2 dengan beautifikasi.

Kedua kamera utama sudah diinterpolasi, dan aslinya cuma 5MP di belakang dan 2MP saja di depan.

Konektivitas yang dimiliki Ulefone S1 adalah Dual Nano SIM 3G, Wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS dan Mikro USB. Kapasitas baterainya mencapai 3000 mAh dan kami yakin bisa bertahan seharian penuh.

Smartphone berukuran 148.6 x 70.7 x 9.55mm dan bobot 183 gram ini tidak memiliki fingerprint, sebagai gantinya, ada Face ID sebagai metode keamanan satu-satunya.

Harga Ulefone S1

Awal rilis, Ulefone S1 diberi label harga $59 atau sama dengan 850 ribu Rupiah, selama masa promosi awal, harganya bisa turun sampai dengan $49 atau setara 700 ribu Rupiah. Pilihan warna yang tersedia cuma Hitam dan Emas saja.

Bila yang dimaksud harga $49, maka termasuk wajar dan rasional untuk spesifikasi yang ditawarkan, walaupun sudah ada beberapa smartphone dengan harga itu yang menawarkan lebih.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

Leave a Reply