Simak Proses Pembuatan Ulefone Armor 5: Beserta Pengujiannya

Seperti biasa, saat Ulefone merilis produk baru di kelas atas, maka mereka akan memperlihatkan proses pembuatan produknya. Kali ini adalah Ulefone Armor 5, smartphone rugged dengan layar poni pertama di dunia.

Simak Proses Pembuatan Ulefone Armor 5: Beserta Pengujiannya 1

Statusnya sebagai smartphone rugged dengan layar poni, tentu saja menarik perhatian publik, karena tipe smartphone petualang ini menjadi lebih kompak, terlepas dari memang bentuknya yang trendy dan kekinian.

Saat presale dibuka dari awal Agustus 2018 sampai pertengahan ini, peminatnya cukup banyak, kami sendiri belum mendapatkan data resmi tentang seberapa banyak penjualannya.

Bila dari pencatatan manual GadgetEvo, sudah tercatat lebih dari 1000 peminat dari seluruh toko online yang ditunjuk. Adapun saat promosi pertama nanti, harganya bakal turun $60, sehingga bisa ditebus dengan harga $189 atau sama dengan 2,8 juta Rupiah.

Oke, sekarang saatnya tour ke pabrik Ulefone untuk tahu lebih dekat bagaimana proses produksi Ulefone Armor 5, ini videonya:

Terlihat proses produksi mulai dari awal, terlihat kalo bodinya terbuat dari plastik tebal dengan beberapa rongga, lalu proses pemasangan modul NFC dan wireless charging, pemasangan baterai, komponen mesin dan kamera.

Kemudian terlihat ada beberapa bagian yang disolder secara manual, ini tentu bisa dipahami karena statusnya adalah smartphone rugged. Dan pemasangan rangka samping untuk menahan tekanan.

Terakhir dipasang layar poni dan bagian belakang yang berkilau sebagai lapisan anti gores.

Simak Proses Pembuatan Ulefone Armor 5: Beserta Pengujiannya 3

Setelah itu, diadakan pengujian, sepertinya metode sampel acak agar efisien dari segi waktu, diantaranya adalah uji tahan air, debu dan jatuhan untuk mendapatkan rating IP68 tri-proof.

Ada juga uji lebih lanjut seperti ekspos terhadap suhu sampai 55-derajat dan kelembapan dengan tingkatan tertentu. Semua uji ini kalo dilakukan pada smartphone biasa, maka komponen di dalamnya bisa rusak.

Tidak bisa dipungkiri kalo Ulefone Armor 5 merupakan salah satu smartphone rugged yang paling atraktif saat ini, spesifikasi bagus dan fiturnya yang lengkap, wajar kalo jadi pertimbangan para petualang.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply