Mediatek siapkan Helio P80 / P90: Konsumen Pertama sudah Ada

Generasi milenial nan kekinian pun tau kalo persaingan di jagat gadget dunia sedang panas-panasnya, tapi banyak yang tidak tau kalo dibalik persaingan keras, ada produsen chipset yang juga saling perang.

Mediatek siapkan Helio P80 / P90: Konsumen Pertama sudah Ada 3

Ya, dua raksasa chipset sekarang ini adalah Qualcomm dan Mediatek, dengan Qualcomm yang menempati posisi pertama karena produknya dijadikan tolak ukur keunggulan brand dalam merilis produk flagship.

Namun jangan salah, karena Mediatek juga mengintai tidak jauh di belakangnya, Mediatek memiliki peminat yang tidak kalah banyak, terutama dari brand tier 2 yang biasa dibahas GadgetEvo.

Sejauh ini chip terpopuler Mediatek adalah Helio P23 series dan MT6750 series, dan per Agustus 2018 ini yang terbaik masih Helio P60. Dan tak lama lagi menurut bocoran yang beredar, Mediatek segera menghadirkan Helio P80 dan P90.

Bagi kami, mungkin hanya salah satu yang dirilis, entah itu P80 atau P90, kasusnya sama saja pada saat bocoran Helio P60 dan P70, ujung-ujungnya cuma rilis Helio P60, sedangkan P70 dibatalkan.

Sejauh ini chip Helio P60 banyak dipasang di produk Oppo, dan di blog ini, sekian banyak baru ada di Umidigi Z2 Pro.

Calon Konsumen Mediatek Terbaru

Nah, sejauh ini memang Oppo brand paling konsisten untuk berimbang dalam penggunaan chip dari Qualcomm maupun Mediatek.

Mediatek siapkan Helio P80 / P90: Konsumen Pertama sudah Ada 1

Oppo juga yang pertama menggunakan chip Helio P60 untuk dipasang di F7, dan disinyalir kuat kalo Oppo siap untuk kembali menjadi pengguna pertama chip Mediatek terbaru ini.

Hal ini diungkapkan oleh pembocor terkenal pada gambar cuitan diatas, diberitakan juga kalo Oppo siap merilis smartphone flagship generasi selanjutnya yang bakal menggunakan Snapdragon 855.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply