Muantapp!! Oppo Find X dengan Layar Paling Penuh Siap Rilis di Indonesia

Sejauh ini, dua bersaudara Oppo Find X dan Vivo Nex merupakan smartphone dengan rasio layar ke bodi yang tertinggi di dunia saat ini, dan itu akan segera hadir di Indonesia, tak lama lagi.

Muantapp!! Oppo Find X dengan Layar Paling Penuh Siap Rilis di Indonesia 7

Dalam informasi resmi, Oppo Find X dijadwalkan dirilis di Indonesia pada tanggal 18 Juli 2018 untuk kelas super flagship. Hal yang sangat menarik karena Indonesia merupakan pasar potensial baik itu untuk Vivo maupun Oppo.

Jadi disini Oppo Find X diklaim memiliki rasio layar ke bodi mencapai 93.8%, hal ini dicapai berkat penggunaan modul geser berupa ruang khusus untuk tempat meletakkan kamera depan dan belakang.

Pada rangka belakang tengah atas terdapat mekanisme geser, saat digeser keatas cuma dalam waktu 0.5 detik, maka tidak hanya membuka fitur kamera depan dan sensor Face ID, tapi juga memunculkan kamera belakang ganda dengan LED Flash.

Muantapp!! Oppo Find X dengan Layar Paling Penuh Siap Rilis di Indonesia 1

Inovasi dan terobosan baru ini tidak bisa dianggap remeh, memang banyak cara untuk memperbesar nilai rasio layar, dan ini salah satu yang tidak diduga.

Spesifikasi Oppo Find X yang Mumpuni

Heyy…!! Oppo Find X ini ternyata gak cuma punya gaya saja, tapi juga spesifikasi yang konon dianggap sebagai Hyperphone.

ini berkat penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 8GB dan dua opsi memori internal, yaitu 128GB atau 256GB. Wow, tampaknya Asus Zenfone 5Z bakal segera mendapat saingan nih.

Tampil dengan layar 6.42 inci OLED beresolusi Full HD dan terlindung Corning Gorilla Glass 5, menjalankan Color OS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo terbaru.

Kemudian fitur inti berupa ‘Stealth Camera’ ini terdiri dari kamera belakang kombinasi 16MP + 20MP dengan OIS dan AI, sementara di depan ada 25MP untuk selfie dengan dukungan portrait 3D.

Muantapp!! Oppo Find X dengan Layar Paling Penuh Siap Rilis di Indonesia 3

Konektivitasnya antara lain 4G VoLTE yang berfungsi di jaringan global, Wi-fi 5G, Bluetooth 5.0, NFC, dan USB Tipe-C. Kapasitas baterainya mencapai 3730 mAh dengan VOOC Fast Charging.

Btw, Harga Oppo Find X di Cina untuk varian 128GB adalah $756, sehingga kemungkinan besar kalo di Indonesia harganya bakal tembus 10 juta Rupiah.

Muantapp!! Oppo Find X dengan Layar Paling Penuh Siap Rilis di Indonesia 5

Kehadiran Oppo Find X ini biasanya diikuti juga oleh saudara tirinya dari Vivo, maka ada harapan kalo nantinya Vivo Nex juga akan hadir di Indonesia.

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

Leave a Reply