Doopro P5/P5 Pro dengan Layar 5.5 inci 18:9: Harga dan Spesifikasi

Ternyata memang cukup banyak brand baru asal Cina yang terlahir dan sekaligus melahirkan banyak brand baru di tiap bulannya, Doopro P5 series merupakan produk terbaru dari brand yang ternyata sudah cukup lama eksis.

Doopro P5/P5 Pro dengan Layar 5.5 inci 18:9: Harga dan Spesifikasi 1

Memang Doopro sudah eksis sejak 2017, tapi penjualan secara internasional baru dimulai belum lama ini, brand ini walaupun produknya kelas papan bawah semua, tapi di kemudian hari bisa membuat kejutan (baca: potensi)

Misalnya brand AllCall yang 6 produk pertamanya ampas semua, tapi setelah itu ada AllCall Mix 2 yang langsung melesat ke papan atas, ditambah lagi ternyata produk Doopro sudah banyak yang jual di Indonesia.

Mengenai Doopro P5 ini, desainnya sangat standar dan bisa ditemui dimana saja, tidak ada hal spesial selain di pilihan warnanya, yaitu hitam, pink, merah, emas dan abu-abu.

Doopro P5/P5 Pro dengan Layar 5.5 inci 18:9: Harga dan Spesifikasi 8

Spesifikasi Doopro P5 Series

Doopro P5 dan P5 Pro dibekali layar 5.5 inci dengan tipe 18:9 dan beresolusi HD- 1280 x 640 pixel. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 7.0 Nougat.

Terlihat bahwa smartphone ini masih punya bezel yang cukup tebal, baik di atas dan bawahnya. Ternyata ukurannya adalah 151 x 70.8 x 9.35mm yang menandakan ukurannya tetap sama dengan smartphone 5.5 inci konvensional.

Doopro P5/P5 Pro dengan Layar 5.5 inci 18:9: Harga dan Spesifikasi 4

Yang menjadi pembeda antara seri standar dan Pro adalah di bagian prosesor, memori dan konektivitas. Doopro P5 dibekali prosesor 1.3Ghz Quad Core Mediatek MT6580 sehingga konektivitas maksimal cuma 3G, kemudian ditemani RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Sedangkan Doopro P5 Pro dibekali prosesor 1.3Ghz Quad Core Mediatek MT6737 yang sudah mendukung konektivitas 4G, termasuk bisa dipakai di Indonesia, lalu disertai RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Keduanya masih memiliki slot ekspansi via kartu SD yang mendukung hingga maksimal 64GB, tentu saja menggunakan slot SIM kedua, selanjutnya dibelakangnya tersedia sensor sidik jari alias fingerprint.

Doopro P5/P5 Pro dengan Layar 5.5 inci 18:9:  6dan Spesifikasi

Di sektor fotografi, keduanya memiliki kamera belakang ganda, yaitu kombinasi 5MP + 5MP dengan LED Flash. Sementara kamera depan buat selfie cuma 2 Megapixel saja.

Konektivitas lain yang tersedia adalah Wi-fi b/g/n, Bluetooth, GPS dan Mikro USB. Kapasitas baterainya cukup besar, yaitu 3500 mAh dan harusnya bisa dipakai eksis selama sehari penuh.

Harga Doopro P5 Series

Untuk Doopro P5 dijual dengan harga resmi $59 atau sama dengan 800 ribu Rupiah, sedangkan versi P5 Pro 4G dibanderol $79 atau sama dengan 1 juta lebih 50 ribu Rupiah. Harga ini masih lumayan mahal bila dibandingkan smartphone dari merek lain yang spesifikasinya sama.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply