Leagoo Z7 4G: Smartphone 5 inci dengan Kamera Belakang Ganda

Ternyata Leagoo juga menghadirkan satu lagi smartphone kelas super bawah, bernama Leagoo Z7 yang spesifikasinya terlalu rendah untuk kebutuhan smartphone jaman sekarang, walaupun sudah mengadopsi fitur-fitur kekinian.

Leagoo Z7 4G: Smartphone 5 inci dengan Kamera Belakang Ganda 1

Penampilannya harus diakui cukup unik, dengan aksen karbon yang menjadi kelir sebagian belakang bodinya, selain itu bentuk LED flash setengah lingkaran juga unik dan baru kali ini melihat yang seperti ini.

Ergonomi produk juga termasuk baik, sedangkan bagian rangka samping begitu tipis dan memberikan kesan langsing.

Spesifikasi Leagoo Z7

Ukuran layarnya tetap 5 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 pixel, tidak ada yang berubah sejak jaman Leagoo Z5 beberapa waktu lalu. Kali ini menjalankan Leagoo OS 3.0 Lite tapi berbasis Android 7.0 Nougat terbaru.

Leagoo Z7 4G: Smartphone 5 inci dengan Kamera Belakang Ganda 3

Sektor performa dibekali prosesor 1.3Ghz Quad Core Spreadtrum SC9832A dengan GPU Mali 400 MP2, chip ini menjadi alternatif dari MT6580A bila ingin konektivitas 4G LTE tapi tetap punya konsumsi daya yang rendah.

Kedepannya Leagoo juga akan lebih sering menggunakan chip dari Spreadtrum karena kerjasama mereka dalam pengembangan teknologi dan jaringan sudah dimulai sejak Maret 2018. Sebelumnya ada Leagoo T5c yang lebih dulu menggunakan chip Spreadtrum kelas menengah.

Leagoo Z7 didukung RAM 1GB dan memori internal 8GB, slot kartu SD yang didukung maksimal 32GB saja. Ukuran tubuhnya adalah 138 x 69.5 x 9.0mm dan berbobot 156 gram.

Leagoo Z7 4G: Smartphone 5 inci dengan Kamera Belakang Ganda 5

Aspek kamera menyediakan dua di belakang, ini merupakan yang pertama untuk seri Z, kombinasi yang disediakan adalah 5MP + 2MP dengan LED Flash, sedangkan kamera depan ada 2 Megapixel saja.

Konektivitas yang didukung adalah 4G LTE, 3G, Wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS dan Mikro USB. Leagoo Z7 ini menggunakan baterai LG berkapasitas 3000 mAh.

Harga Leagoo Z7

Banderol harga Leagoo Z7 saat ini mencapai $59 atau sama dengan 800 ribu Rupiah, tersedia dalam empat warna yaitu Hitam, putih, biru dan emas. Harga ini masih bisa dianggap wajar untuk spesifikasi yang ditawarkan, pertimbangannya adalah sudah 4G dan punya kamera ganda.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

Leave a Reply