Advan i5C Duo: Smartphone Kamera Ganda, RAM 2GB, Harga 1.3 Juta

Advan resmi merilis smartphone terbarunya yang bernama Advan i5C Duo, smartphone ini ditujukan untuk kelas menengah kebawah bila mempertimbangkan harga dan spesifikasi yang ditawarkan.

Advan i5C Duo: Smartphone Kamera Ganda, RAM 2GB, Harga 1,3 Juta 1

Sesuai namanya, Advan i5C Duo ini merupakan versi alternatif dari Advan i5C Plus yang eksis pada tahun lalu, dan yang terbaru ini sudah dilengkapi fitur dan sistem operasi yang lebih kekinian, atau mungkin ada yang mau menyandingkannya dengan Xiaomi Redmi 5A ??

Penampilan Advan i5C Duo terlihat cukup keren dan simpel, memang tampak ada dua lensa bundar yang begitu jelas memberitahukan ini adalah smartphone kamera. Di bagian atas ada port Mikro USB dan Lubang jack 3.5mm.

Spesifikasi Advan i5C Duo

Smartphone ini tetap dibekali kaca 2.5D melengkung dan layar berukuran 5 inci IPS beresolusi Hd 1280 x 720 pixel. Versi IDOS yang digunakan sudah 7.2 dan berbasis Android 7.0 Nougat dan memiliki fitur Advan Secure.

Desain Advan i5C Duo sudah termasuk ergonomis dan nyaman digenggam, selain itu pada bagian cover belakang menggunakan lapisan plastik namun memiliki sentuhan keramik yang lebih meningkatkan grip di genggaman.

Advan i5C Duo: Smartphone Kamera Ganda, RAM 2GB, Harga 1,3 Juta 3

Performanya ditenagai prosesor Spreadtrum SC9850K Quad Core 1.3Ghz dengan GPU Mali 820MP1, RAM 2GB dan memori internal 16GB, tersedia slot ekspansi via kartu SD maksimal 64GB.

Tumben Advan begitu percaya diri memajang detail prosesor yang digunakan, atau mungkin karena SC9850K adalah chip baru namun punya performa cukup baik untuk dipasang di rentang smartphone sekelasnya.

Aspek kamera sepertinya menjadi alasan kena Advan i5C ini memiliki embel-embel “Duo”, karena tersedia kamera belakang ganda, kombinasi 8MP + 0.3MP dengan Dual LED Flash. Sementara kamera depannya ada 5 Megapixel.

Karena sudah kamera belakang ganda, maka sudah tentu smartphone ini bisa menghasilkan gambar dengan efek kedalaman bidang, alias Bokeh. Tepat dibawah kamera tersebut ada fingerprint.

Advan i5C Duo: Smartphone Kamera Ganda, RAM 2GB, Harga 1,3 Juta 5

Konektivitas yang dimiliki Advan i5C Duo adalah Dual Nano SIM 4G LTE, 3G, wi-fi b/g/n, bluetooth 4.0, GPS dan Mikro USB 2.0 dengan OTG.

Di dalam tubuh berukuran 144.6 x 71.8 x 9.1mm dan bobot 141 gram tersimpan baterai berkapasitas 2500 mAh, well…. sedikit lebih kecil daripada i5C Plus.

Harga Advan i5C Duo

Banderol resmi untuk Advan i5C Duo mencapai Rp. 1.299.000,- atau anggap 1,3 Juta Rupiah dan tersedia dalam warna biru dan putih. Biasanya selama masa pra-penjualan, harganya bisa turun sampai 1 juta Rupiah pas.

Harga tersebut termasuk rasional untuk spesifikasi yang ditawarkan, setidaknya tidak banyak smartphone RAM 2GB dan sudah 4G yang harganya dibawah 1,3 Juta Rupiah.

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply