Umidigi Ironman Series: Gabungan Smartphone Rugged dan Kamera Aksi

Umidigi, merek Cina yang dikenal karena fokus pada desain dan inovasi, siap memasuki sektor smartphone rugged dan memilih menghadirkan produk secara unik dengan cara yang juga tidak biasa.

Umidigi Ironman Series: Gabungan Smartphone Rugged dan Kamera Aksi 1

Sempat ada anggapan kalo Umidigi ini sekedar melakukan eksperimen pasar dengan menghadirkan cuma satu atau dua model, tapi tampaknya Umidigi siap untuk menjadikannya sebuah seri berkelanjutan.

Sepertinya inilah yang menjadi fokus utama Umidigi sejak berganti nama dari UMi sebelumnya, komitmen mereka adalah untuk inovasi ke segmen lain. Dan memang sejauh ini tema gabungan antara smartphone rugged dan action camera masih belum ada yang menjamah.

Ini bisa menjadi sebuah tren atau segmen baru, dan tidak akan ada yang tau hasilnya sebelum mencoba, resiko selalu ada. Berbeda dengan brand besar lain yang melakukan pendekatan secara hati-hati, cuma dengan inovasi dalam hal spesifikasi, fitur dan teknologi.

Umidigi Ironman Series: Gabungan Smartphone Rugged dan Kamera Aksi 7

Oke, jadi ini Umidigi Ironman series, langsung menghadirkan 5 model sekaligus, dengan rentang ukuran mulai dari 4.7 inci sampai 6 inci, smartphone dengan target pasar para pecinta olahraga.

Untuk layar 6 inci, nantinya bakal punya rasio 18:9, sedangkan layar 4.7 inci seperti masih konvensional 16:9, mayoritas bakal punya fingerprint pada bagian rangka samping.

Umidigi Ironman Series: Gabungan Smartphone Rugged dan Kamera Aksi 3

Kenapa nama “Ironman” yang dipilih? entahlah, sepertinya ini punya kaitan secara tidak langsung dengan Ironman di franchise Marvel. Tapi anggapan bahwa ‘Ironman’ merupakan penghubung antara teknologi dan kekuatan, maka itu betul.

Oke, semua seri Ironman ini punya karakteristik sebagai berikut:

  • Rangka dengan pelindung yang kokoh dengan lapisan abu-abu
  • Port yang tertutup untuk perlindungan terhadap debu dan air, rating IP68 dimiliki.
  • Layar dengan permukaan kaca penuh
  • Semacam pengait merah dengan bahan aluminium sebagai gantungan, tampaknya ini bisa dilepas.
  • Kamera Fisheye (mata ikan) yang mencolok dan menyembul di belakang, ditemani LED Flash
  • Tombol kamera, terdiri dari shutter, merekam dan mode
  • USB tipe-C dan audio 3.5mm

Umidigi Ironman series ini bisa dianggap sebagai smartphone hybrid tiga pertama, dengan kombinasi antara smartphone biasa, kemampuan rugged dan kamera aksi, yup, racikan unggul dimana para petualang dan olahragawan bisa membawa sebuah perangkat dengan dwifungsi, hemat tempat dan otomatis mobilitas jadi lebih baik.

Umidigi Ironman Series: Gabungan Smartphone Rugged dan Kamera Aksi 9

Kemudian, Umidigi Ironman series juga terbagi dalam dua bagian

  • Yang pertama adalah penggunaan kamera belakang berbentuk kotak dan layar status seperti di GoPro Hero, ini bisa dianggap sebagai layar sekunder dan bakal punya harga lebih mahal, mungkin bisa merekam video berkualitas 4K di 30 fps.
  • Yang kedua adalah dengan kamera bundar tanpa layar status pendukung, serta punya rangka lebih tebal.

Ini bener-bener menarik, sungguh menarik!…. coba bayangkan, merekam dengan kamera aksi, lalu hasilnya bisa dilihat secara langsung di smartphone, lalu diedit dan dibagikan.

Jadi beda dengan kamera aksi yang biasa kita temukan, yakni kartu SD nya dicopot dulu lalu dipasang ke komputer, baru diedit dan dibagikan.

Umidigi Ironman Series: Gabungan Smartphone Rugged dan Kamera Aksi 5

Nantinya Umidigi Ironman series ini bakal diperkenalkan paling cepat pada acara MWC 2018, kami tim GadgetEvo menaruh ekspektasi tinggi disini.

GadgetEvo – sumber

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply