Huawei Nova 2i rilis dengan Layar 5.9″, 4 Kamera: Harga dan Spesifikasi

Penjualan Huawei Nova 2i resmi dibuka, sebagai smartphone kelas atas bila memperhatikan harga dan spesifikasinya. Dan ini adalah smartphone pertama Huawei di Indonesia yang dibekali layar ber-aspek rasio 18:9.

Huawei Nova 2i rilis dengan Layar 5.9", 4 Kamera: Harga dan Spesifikasi 1

Phablet ini sebelumnya terdeteksi bakal hadir di Indonesia pada pertengahan Oktober 2017 lalu, sempat mengira kalo di Indonesia bakal menjadi Huawei Mate 10 Lite, cuma sepertinya seri ‘Mate’ ini tidaklah populer di Indonesia, jadi nama Nova lebih mudah diterima.

Penampilan Huawei Nova 2i memang elegan, menggunakan bodi metal dengan visual yang langsing. Garis antena yang halus dipadu penempatan fitur yang simetris di belakang memperlihatkan estetika yang menarik dan unik.

Performa dan Fitur Huawei Nova 2i

Huawei Nova 2i punya kaca 2.5D layar 5.9 inci IPS Full HD+ 1080 x 2160 dengan rasio 18:9 dan punya rasio layar ke bodi mencapai 83%. Rasio layar ini memang sangat baik dari segi pengalaman multimedia, termasuk saat nonton filem, baca buku atau main game.

Dimensi produk yang mencapai 156.2 × 75.2 × 7.5mm itu membuatnya setara dengan rata-rata smartphone 5.5 inci, jadi keunggulan layar tipe 18:9 berhasil dimaksimalkan dengan baik, visual tetap besar, tapi mobilitas tetap terjaga.

Huawei Nova 2i bertenaga prosesor 2.36Ghz octa-core Kirin 659 terbaru dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Masih bisa ditambah via slot kartu SD maksimal hingga 128GB.

Saat ini sudah menjalankan android 7.0 Nougat dengan antarmuka pengguna Emotion UI 5.1 terbaru. Disini dihadirkan juga teknologi Huawei Ultra Memory terbaru yang ada di beberapa seri flagship, misalnya Huawei P10 series,

Teknologi ini sebagai penguat kinerja yang meningkatkan kecepatan dan waktu respon dengan mengubah cara penggunaan memori, sehingga memungkinkan smartphone untuk tetap stabil, bahkan saat kebutuhan multitasking sedang tinggi.

Tersedia empat kamera, dua di depan yakni duet 13MP + 2MP untuk mengambil gambar selfie bokeh, eksis bisa dimana saja dan kapan saja termasuk saat gelap, karena Huawei Nova 2i memiliki Lampu flash depan yang tingkat kecerahannya mengikuti kondisi lingkungan.

Kemudian tersedia juga fitur beautifikasi 4.0 bawaan Huawei dan aksesoris kamera seperti kostum selfie hingga 18 tema, make up dan lainnya.

Huawei Nova 2i rilis dengan Layar 5.9", 4 Kamera: Harga dan Spesifikasi 3

Sedangkan dua di belakang ada duet 16MP + 2MP. Kamera kedua (yang 2MP) tersebut berfungsi mengambil info kedalaman bidang untuk bisa mendapafkan fokus dan juga efek blur, umumnya disebut sebagai efek Bokeh.

Tersedia juga fitur re-focus untuk mengatur ulang titik fokus setelah foto diambil, dan gambar bergerak untuk merekam video bergerak selama 2 detik.

Konektivitas yang didukung adalah 4G LTE, 3G, Wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, A-GPS, GLONASS dan Mikro USB 2.0. Sayang sekali masih belum menggunakan USB Tipe-C.

Huawei Nova 2i rilis dengan Layar 5.9", 4 Kamera: Harga dan Spesifikasi 5

Phablet ini juga dilengkapi dengan beberapa pintasan isyarat seperti membuat pola ‘S’ untuk tangkapan layar panjang untuk menangkap keseluruhan halaman web, lalu ‘ketuk dua kali dengan satu jari’ untuk tangkapan layar, dan ‘ketuk dua kali dengan dua jari’ untuk perekaman layar.

Huawei Nova 2i memiliki fingerprint di belakang. Kapasitas baterainya mencapai 3320 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 2 hari di penggunaan normal, tapi kami juga tidak mendapati adanya fast charging.

Apakah ada fitur yang disunat? Sepertinya inilah kekurangan dari Huawei Nova 2i, beberapa fitur yang harusnya ada seperti NFC dan Wi-fi 5G lenyap disini, sedangkan kloningnya yang bernama Huawei Maimang 6 ada, inilah yang dinamakan perbedaan spesifikasi antar negara.

Harga Huawei Nova 2i

Prediksi kami sebelumnya adalah kalo bisa dibawah 4 Juta Rupiah bakal greget, ternyata memang benar-benar dibawah 4 juta rupiah, tepatnya Rp. 3.999.000,-, (sama aja 4 juta :mrgreen: ), sejauh ini cuma tersedia dalam warna Hitam, lah? warna emas dan birunya kemanaaaa???

Ini memang harga yang wajar untuk spesifikasi yang ditawarkan, adapun harga di negara lain masih lebih mahal, yakni diatas 4 juta Rupiah, bahkan di Malaysia tembus 4,3 Juta Rupiah.

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 2i

  • Layar: 5.9″ IPS FHD+ 1080 x 2160 pixel, 2.5D Glass,18:9, 407 ppi;
  • Processor: 2.36Ghz Octa-Core Kirin 659;
  • GPU: Mali T830-MP2;
  • RAM: 4GB;
  • ROM: 64GB;
  • Slot kartu SD maksimal 128GB;
  • Dual Nano SIM – Hybrid;
  • Kamera belakang: 16MP + 2MP, Dual Tone LED Flash;
  • Kamera depan: 13MP + 2MP, Selfie Flash, f/2.0, beautify 4.0;
  • Battery: 3320 mAh;
  • OS Android 7.0 Nougat dengan antarmuka EMUI 5.1;
  • Konektivitas: 4G LTE, 3G, WiFi 802.11 b/g/n, GPS, A-GPS, GLONAS, BDS, Bluetooth 4.2 dan Micro USB 2.0;
  • Dimensi: 156.2 × 75.2 × 7.5mm
  • Berat: 164 gram
  • Fitur lain: Fingerprint

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply