Evercoss U50B Winner Y Smart Pro: Punya Fingerprint dan Harga Murah

Evercoss baru-baru ini merilis produk terbarunya, bernama Winner Y Smart Pro U50B. Yang satu ini bila memperhatikan harga dan spesifikasinya, berada di kelas entry level.

Evercoss U50B Winner Y Smart Pro: Punya Fingerprint dan Harga Murah 1

Namanya saja versi Pro, tentu ini bisa dianggap sebagai peningkatan dari Evercoss U50 Winner Y Smart yang eksis di awal 2017 ini, namun bukan peningkatan masif yang dihadirkan, cuma peningkatan minimal saja.

Dari segi desain memang tambah menarik, bodi metal dengan garis antena yang mencolok. Ini memang bisa dianggap sebuah upgrade yang baik, walaupun kesan mainstream begitu kuat.

Spesifikasi Evercoss Winner Y Smart Pro U50B

Dari segi spesifikasi, Evercoss Winner Y Smart Pro tetap tampil dengan layar 5 inci IPS beresolusi HD 1280 x 720 pixel. Performanya didukung prosesor 64-bit Quadcore 1.3 Ghz dengan jenis chipset yang kurang jelas, kemungkinan Mediatek atau Spreadtrum.

Kemudian didukung RAM 1GB dan memori internal 8GB serta terdapat slot ekspansi via kartu SD hingga 32GB. Disini terdapat dua slot Simcard dan sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Evercoss U50B Winner Y Smart Pro: Punya Fingerprint dan Harga Murah 3

Aspek fotografi tidak ada peningkatan, tetap dengan kamera 8 Megapixel autofokus di belakang lengkap dengan LED Flash, dan mampu merekam video hingga kualitas Full HD. Sedangkan kamera selfie ada 5 Megapixel dengan flash yang sudah cukup bagus.

Konektivitas yang ditawarkan di Evercoss Winner Y Smart Pro U50B adalah 4G LTE, juga ada 3G, 2G, Bluetooth 4.0, Wi-fi b/g/n, GPS, dan Micro USB 2.0.

Ukuran tubuhnya membengkak menjadi 144.7 x 73.2 x 10.4mm, juga dengan bobotnya yang menjadi 172.6 gram. Kapasitas baterai meningkat sedikit sehingga menjadi 2500 mAh.

Kini ada pemindai sidik jari di bagian belakang sebagai metode keamanan biometrik, sepertinya di kelas smartphone entry level, ini adalah yang pertama dengan fingerprint.

Evercoss U50B Winner Y Smart Pro: Punya Fingerprint dan Harga Murah 5

Dan Evercoss tetap membekali produk ini dengan fitur khasnya sepertu gesture, privacy lock dan Gesture Smart Access yang memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengakses aplikasi dan mengontrol privasi.

Harga Evercoss Winner Y Smart Pro U50B

Smartphone Evercoss U50B Winner Y Smart Pro (panjang banget namanya) dijual dengan harga resmi Rp. 899.000,- atau anggap 900 Ribu Rupiah, tersedia dalam lima warna meriah, yakni biru, pink, silver, emas dan hitam.

Harga ini bisa dianggap cukup murah di kelasnya, memang persaingan gadget makin sengit, dan bila spesifikasi minimal seperti ini, maka belum tentu cuma menambah fingerprint dan turun harga bisa menambah konsumen.

Namun ini adalah upaya yang bagus bagi Evercoss untuk setidaknya tetap eksis meramaikan jagat gadget smartphone Indonesia, khususnya di kelas smartphone murah.

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply