Phablet 5.9-inci Rasio 18:9: Huawei Nova 2i segera Hadir di Indonesia

Huawei Indonesia sepertinya di 2017 tidak terlalu aktif merilis produk, tenggelam di tengah gegap gempita duet Oppo-Vivo. Nah, sepertinya dalam waktu dekat bakal ada yang namanya Huawei Nova 2i untuk kelas menengah keatas.

Phablet 5.9-inci Rasio 18:9: Huawei Nova 2i segera Hadir di Indonesia 3

Smartphone ini terdeteksi via website Postel dan TKDN dengan kode RNE-L22 dan sudah lolos. Di negara lain nama Huawei Nova 2i adalah Huawei Maimang 6, Huawei Honor 9i dan Huawei Mate 10 Lite, atau bisa jadi malah seri GR kalo di Indonesia.

Disebutkan kalo Phablet ini punya layar 5.9 inci Full HD+ IPS dengan rasio 18:9 dan punya rasio layar ke bodi mencapai 83%. Jelas kalo Huawei Indonesia juga pingin kekinian dengan merilis smartphone tipe ini.

Huawei Nova 2i bertenaga prosesor 2.36Ghz octa-core Kirin 659 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Masih bisa ditambah via slot kartu SD maksimal hingga 128GB.

Saat ini sudah menjalankan android 7.0 Nougat dengan antarmuka pengguna Emotion UI 5.1 terbaru. Kapasitas baterainya mencapai 3340 mAh yang harusnya bisa bertahan seharian penuh.

Phablet 5.9-inci Rasio 18:9: Huawei Nova 2i segera Hadir di Indonesia 1

Tersedia empat kamera, dua di depan yakni duet 13MP + 2MP, sedangkan dua di belakang ada duet 16MP + 2MP. Kamera kedua (yang 2MP) tersebut berfungsi mengambil info kedalaman bidang untuk bisa mendapafkan fokus dan juga efek blur, umumnya disebut sebagai efek Bokeh.

Huawei Nova 2i tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Hitam, emas dan biru dongker. Gak yakin kalo ketiga warna ini yang bakal eksis di Indonesia, kemungkinan besar ya cuma warna yang mainstream, yakni Hitam dan Emas.

Prediksi kami, phablet ini bakal hadir pada November 2017 dengan nama Nova 2i atau Mate 10 Lite. Btw, di Malaysia nama produknya adalah Nova 2i dan sudah eksis sejak awal bulan Oktober 2017 ini.

Harganya masih buram, kalo bisa dibawah 4 Juta bakal greget sepertinya, mengingat ini adalah produk Huawei.

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply