Xiaomi Mi 6 dengan Harga 5,3 Juta: Cuma di Tomtop (Flash Sale)

Xiaomi Mi 6 memang sebuah smartphone flagship, salah satu yang terbaik di dunia. Baik itu dari segi spesifikasi, fitur, performa dan harganya masih menjadi salah satu pilihan paling cerdas, walaupun sejatinya produk ini sudah eksis sejak April 2017.

Xiaomi Mi 6 dengan Harga 5,3 Juta: Cuma di Tomtop (Kupon Spesial) 1

Cukup lelah menunggu dan terlalu banyak bocoran dan teaser yang ditebar, hingga akhirnya Xiaomi Mi generasi ke-6 hadir dengan komponen dan membawa tren paling kekinian. Inti dari spesifikasinya adalah Snapdragon 835 dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Xiaomi Mi 6 belum secara resmi eksis di Indonesia, Harga awal pada saat rilis mencapai $449 atau setara dengan 6 Juta Rupiah, namun setelah beberapa bulan berlalu, tentu ada penurunan harga yang membuatnya bisa ditebus dengan harga termurah cuma $429 (5,7 Juta).

Dan bila masih kurang murah, maka kali ini adalah saatnya flash sale di Tomtop, harganya turun drastis menjadi hanya $399 atau sama dengan 5,3 Juta Rupiah.

Beli Xiaomi Mi 6 varian 6GB/64GB via Tomtop (klik)

Tidak perlu kupon atau anjuran khusus, langsung dibeli saja dan harga tersebut sudah termasuk ongkos kirim.

Spesifikasi Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6 hadir dengan empat sisi yang melengkung, bagian belakang terbuat dari kaca dan Xiaomi mengklaim bahwa desain melengkung ini menghasilkan grip yang bagus di genggaman.

Xiaomi Mi 6 dengan Harga 5,3 Juta: Cuma di Tomtop (Kupon Spesial) 3

Proses pembuatan setiap bodi tidak mudah, karena diperlukan sekitar 12 hari dan 40 proses untuk setiap potongan bodi yang akan selesai. Kerangka stainless steel memastikan smartphone ini kokoh meski menggunakan permukaan kaca.

Dan seperti yang diharapkan, jack headphone 3.5mm di Mi 6 sudah musnah, berganti dengan USB Type-C sebagai jack baru untuk earphone. Di bawah layarnya ada sensor sidik jari bertipe bawah-kaca yang juga berfungsi sebagai tombol home.

Xiaomi Mi 6 dengan Harga 5,3 Juta: Cuma di Tomtop (Kupon Spesial) 7

Xiaomi Mi 6 ditunjang prosesor 10nm Octa Core 2.45Ghz Snapdragon 835 dengan GPU Adreno 540, Smartphone ini jelas akan efisien dan juga bertenaga. Lalu didukung RAM 6GB dan dua opsi memori internal, yakni 64GB atau 128GB. Tanpa ada slot ekspansi kartu SD.

Layarnya 5.15 inci dengan resolusi Full HD 1080p, serta punya kecerahan maksimal hingga 600-nits, jelas ini terang banget. Sedangkan pengaturan kecerahan terendah bakal sangat gelap yang cocok untuk membaca di waktu malam.

Xiaomi Mi 6 dengan Harga 5,3 Juta: Cuma di Tomtop (Kupon Spesial) 5

Kemudian aspek fotografi juga tidak kalah canggih, dengan dua kamera di bagian belakang dan dual tone LED flash di sebelah kiri. Konfigurasinya adalah lensa  12MP + lensa telefoto 12MP. Cara kerja kameranya menggunakan prinsip kedalaman bidang.

Selanjutnya, Xiaomi Mi 6 juga dilengkapi dengan zoom optik 2x tanpa batas yang terlihat jernih, bahkan di kejauhan. Selain itu ada juga zoom digital 10x dan OIS 4-sumbu. Sedangkan di depan ada 8 Megapixel.

Xiaomi Mi 6 dengan Harga 5,3 Juta: Cuma di Tomtop (Kupon Spesial) 9

Konektivitas yang tersedia adalah 4G LTE, juga ada 3G, Wi-fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, NFC, GPS, GLONASS, BeiDou dan USB Tipe-C 2.0 dengan OTG. Kapasitas baterai yang dimiliki mencapai 3350mAh, tidak terlalu besar untuk ukuran flagship, tapi ini wajar untuk Xiaomi.

Terakhir Xiaomi Mi 6 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni putih, biru dan hitam. Sulit untuk menyangkal inilah smartphone idaman, apa yang kita perlukan semuanya ada disini.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply