Inilah 7 Aplikasi Lagu Terbaik yang Cocok Diperdengarkan pada Anak

Hilangnya popularitas lagu anak-anak di jaman kekinian terkesan sangat memprihatinkan. Kondisinya berbeda dengan satu abad silam, saat televisi dan radio masih gencar menayangkan. Saat ini hampir tak pernah muncul siaran musik anak. Bahkan, generasi sekarang lebih hafal lirik musik dewasa ketimbang seumurannya.

Sepertinya fenomena ini menyentuh hati berbagai kalangan, khususnya generasi tahun 90-an yang beranjak dewasa. Mereka pun berupaya melahirkan kembali lagu anak-anak dalam bentuk aplikasi.

Sehingga diharapkan bisa membangkitkan kejayaan album penyanyi cilik di masa lampau. Selain itu, juga dapat menanamkan moral lewat lirik musik tersebut.

Kira-kira apa ya aplikasi lagu yang cocok untuk anak-anak? Berikut rekomendasinya.

1 – Lagu Anak TK

Lagu anak TK – lagu2anak.blogspot.co.id

Lagu Anak TK merupakan nama aplikasi yang mendendangkan nyayian dengan musik midi. Ukurannya tidak terlalu besar sehingga tidak banyak menyita ruang dalam memori. Platform ini bisa diunduh melalui Play store Android. Namun, belum mendukung sistem iOS.

Beberapa fitur yang terdapat di aplikasi ini antara lain Repeat Track, Lagu Anak, dan Lagu Nasional. Bersamaan saat musik diputar, muncul liriknya. Lagu-lagu dalam aplikasi tersebut dapat dinikmati secara offline maupun online. Jika ingin mendengarkan secara online, Anda bisa menyediakan pulsa As. Kemudian, tukarkan dengan paket internet.

2 – Lagu Anak Terpopuler

Lagu anak terpopuler – apkpure.com

Bila anda punya anak berumur antara 2-10 tahun, maka aplikasi Lagu Anak Terpopuler bisa menjadi hiburan yang tepat. Selain enak didengar, liriknya memberikan banyak pesan moral. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Android minimal versi 2.1 atau iOS. Isinya kurang lebih 16 judul.

Cara menikmati musik tersebut bisa secara offline dan online. Kalau offline, tanpa kuota data, dendang lagu tetap berjalan. Sedangkan metode online membutuhkan koneksi internet. Mungkin anda bisa mengisikan pulsa As di Traveloka sebelum membeli paket data, yang bisa diakses di halaman ini: https://www.traveloka.com/connectivity/paket-internet/kartu-as.

3 – Lagu Anak Daerah Nasional

Lagu anak daerah naasional – play.google.com

Perkembangan musik modern membuat membuat lagu-lagu daerah semakin tersingkir. Bahkan, sebagian besar generasi muda Indonesia sudah tidak kenal. Karena itu, muncul lah aplikasi Lagu Anak Daerah Nasional yang bisa diunduh melalui Android atau iOS. aplikasi tersebut menyediakan lagu-lagu populer dari berbagai provinsi di negeri ini.

Judul lagu yang didendangkan, antara lain Ampar-Ampar Pisang, Apuse, Gundul-Gundul Pacul, Cing Cang Keling, dan Keroncong Kemayoran. Kemudian untuk lagu nasional juga disisipkan dalam aplikasi ini, seperti Ibu Kita Kartini, Ibu Pertiwi, Bagimu Negeri, serta Berkibarlah Benderaku. Semua itu dapat diperdengarkan dengan menggunakan kuota data. Namun, sebelumnya, isi pulsa As di smartphone Anda untuk ditukarkan paket internet. Pulsa tersebut bisa dibeli di agen online, salah satunya Traveloka.

4 – 40 Lagu Anak Terbaik Audio + Lyric

40 Lagu Anak Terbaik Audio + Lyric – apkmonk.com

Pernah menyimak lagu Burung Kakatua? Di aplikasi ini, Anda akan kembali menikmati setiap detail musiknya. Karena disertai teks, maka nyanyian tersebut jadi mudah dihafalkan. Selain Burung Kakatua, terdapat beberapa lagu lainnya, antara lain Balonku, Pelangi-Pelangi, Panjang Umurnya, dan Potong Bebek Angsa.

Tampilan latar belakang aplikasi tersebut cukup menarik. Terdapat gambar beraneka warna menarik dan Penambahan fitur berbagi aplikasi membuat performanya semakin menawan. Beberapa judul lagu baru juga ditambahkan hingga lebih dari 40 nyanyian. Di samping itu, aplikasi tersebut aman dari iklan yang sifatnya p*rnoaksi, bullying, ataupun p*rn*grafi karena terdapat Child Directerd Ads.

5 – Lagu Daerah Anak-Anak di Pulau Jawa

Lagu daerah pulau jawa – play.google.com

Aplikasi Lagu Daerah Anak-Anak di Pulau Jawa menawarkan puluhan judul nyanyian khas Jawa. Dikemas dalam antarmuka menarik dan logat yang mudah dipahami. Melodinya bertempo sehingga enak didengar.

Konten lagu berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, dan Yogyakarta. Untuk menikmati alunan musik ini, Anda bisa mengunduh lewat Android atau iOS. Cukup sekali unduh, lagu tersebut dapat diputar secara offline.

6 – 80 Lagu Anak Terlengkap

80 lagu anak terlengkap – play.google.com

Aplikasi ini berisi lagu-lagu anak yang mendidik dan mengandung pesan moral. Jumlahnya sekitar 80 judul ciptaan musisi Indonesia. Penyertaan lirik membuatnya lebih mudah dihafalkan. Selain itu, tampilan latar berwarna saat lagu diputar, membuat aplikasi tersebut semakin diminati.

7 – Lagu Nasional Indonesia

Lagu nasional Indonesia – play.google.com

Sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya anak-anak akrab dengan lagu nasional. Karena itu, sangat dianjurkan mengunduh aplikasi Lagu Nasional Indonesia melalui smartphone. Aplikasi ini kompatibel dengan Android maupun iOS. Cukup sekali unduh, Anda sudah bisa memperdengarkannya pada anak-anak.

Itulah 7 aplikasi lagu anak-anak yang bisa Anda download. Atau bila anda sudah memiliki lagu maupun video klipnya, bisa menggunakan aplikasi pemutar film. Supaya koneksi internet berjalan lancar, pastikan pulsa As cukup untuk ditukarkan dengan kuota data. Semoga bermanfaat.

Androiders Mania

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply