Infocus M5s terdeteksi via Postel: Mungkinkah bakal Hadir lagi??

Infocus bukanlah brand baru, juga bukan brand sembarangan, dan cukup familiar di Indonesia, dulu tapi. Selama beberapa tahun ini menghilang dan kini terdeteksi lagi kehadirannya via website Postel Indonesia yakni Infocus M5s, alias SHARP FS8014.

Infocus M5s terdeteksi via Postel: Mungkinkah bakal Hadir lagi?? 5

Buat yang belum tau, brand Infocus sempat eksis pada tahun 2014 hingga pertengahan 2015 di Indonesia, yang terkenal saat itu diantaranya adalah Infocus M210 dan M320e, beberapa bulan kemudian langsung tak ada kabar.

Ya, sekitar bulan Agustus atau September 2015 website resmi Infocus, yakni infocus.co.id yang berisi informasi produk smartphone mereka musnah dan di redirect ke website lain.

Produk Infocus, harus diakui termasuk salah satu yang bagus dan menarik, selain punya spesifikasi dan inovasi yang kekinian, harganya pun bersahabat. Nah, Kini ada harapan baru dengan kehadiran Infocus M5s

Tentang Sharp FS8014

Beberapa situs berita menafsirkan kode Sharp FS8014 di website TKDN dan Postel sebagai smartphone Sharp. Padahal tidak seperti itu, bisa ditelusuri mulai dari data sertifikasi Bluetooth nomer model IF9001/IF9002.

Infocus M5s terdeteksi via Postel: Mungkinkah bakal Hadir lagi?? 3

Kode model dengan awalan FS memang diberikan kepada smartphone merek SHARP dan dikembangkan oleh FIH Mobile (Tomiso Kanoki Group) di bawah payung Grup Teknologi Foxconn (Hon Hai Tec Group).

Dalam hal ini, pihak pemohon adalah InFocus, pada dasarnya memang FIH Mobile sendiri bertanggung jawab atas pengembangan smartphone merek InFocus, dan lembaga sertifikasi mengakui pemohon sebagai InFocus dan bukan FIH Mobile.

Di bawah keputusan FIH Mobile, ada kemungkinan bahwa smartphone yang dirilis adalah setara InFocus M5s tapi dengan merek SHARP.

Bingung? Simpelnya, Infocus membuat permohonan produk M5s kepada FIH Mobile dan diakui lembaga sertifikasi, sekaligus sebagai nama resmi, namun FIH Mobile membuat M5s tersebut dengan bendera merek SHARP.

Disini merek Sharp dianggap sebagai nama alternatif saja, atau cuma numpang nama. Maka tidak heran bila nama produknya Infocus M5s, namun kodenya adalah Sharp. Nama dari lembaga sertifikasi, sedangkan kode dari produsen.

Mungkin begitu, atau mungkin begini, kami sendiri belum yakin skema tersebut 100% benar.

Spesifikasi dan Harga Infocus M5s

Tampil dengan layar 5.2 inci IPS HD 1280 x 720 pixel. bertenaga prosesor 1.25 Ghz Quad Core Mediatek MT6737 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Saat ini sudah menjalankan OS Android 7.0 Nougat dengan custom InLife UI 2.0.

Infocus M5s dibekali kamera belakang 13 Megapixel CMOS dan kamera depan 8 Megapixel CMOS. Konektivitas yang tersedia adalah Dual Nano SIM 4G LTE Cat. 4 dengan VoLTE, lalu Bluetooth 4.0, Wi-fi 2.4Ghz, GPS dan Mikro USB 2.0

Infocus M5s terdeteksi via Postel: Mungkinkah bakal Hadir lagi?? 1

Tersedia fingerprint di belakang dan di dalam bodi tersimpan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Harga Infocus M5s adalah 3990 TWD atau sama dengan 1,7 Juta Rupiah, tersedia dalam warna Hitam, putih dan Emas.

Memang saat ini hanya ada di Taiwan, mungkin bila benar akan rilis di Indonesia, harganya bisa dibawah 2 Juta, kita tunggu saja, semoga jadi.

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply