Vernee Thor Plus dengan Batere 6200 mAh: Tertipis dan Teringan

Saatnya Vernee kembali beraksi, dengan Vernee Thor Plus yang merupakan smartphone batere besar, sebagai bagian dari tren 2017. Cukup lama menanti rilis resmi dari produk ini semenjak pertama diperkenalkan di acara MWC 2017 lalu.

Vernee Thor Plus dengan Batere 6200 mAh: Tertipis dan Teringan 1

Desainnya sendiri memang termasuk simpel dan keren, cukup mainstream namun elegan. Setiap sudut dan sisinya melengkung menandakan ergonomi yang baik. Permukaanya menggunakan tubuh full metal yang diproses secara CNC dengan aksen Doff.

Awalnya, Vernee Thor Plus terdeteksi sebagai smartphone batere besar yang mainstream pada umumnya, tapi kami melihat ada beberapa poin yang keren dan super greget disini.

Performa dan Fitur Vernee Thor Plus

Poin penting yang dimiliki smartphone ini, Yang pertama, penggunaan batere 6200 mAh yang masuk kategori “monster” disertai fast charging 9V2A. Tersedia juga fitur reverse charging untuk mengisi daya gadget lain melalui USB OTG.

Vernee Thor Plus dengan Batere 6200 mAh: Tertipis dan Teringan 8

Baterai sebesar ini membuat Vernee Thor Plus bisa punya waktu siaga hingga sebulan, atau menonton video 20 jam nontsop. Pengisian 30 menit membuatnya bisa dipakai seharian penuh secara normal.

Bila masih kurang greget, masih ada mode ‘Endurance’ yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus pada rangka bagian kanan. Mode ini akan mengubah layar menjadi monokrom, baterai 15% bisa tahan hingga sehari penuh.

Vernee Thor Plus dengan Batere 6200 mAh: Tertipis dan Teringan g

Poin kedua adalah penggunaan layar 5.5 inci Super AMOLED yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, dan menjadi salah satu tipe layar smartphone terbaik di dunia. Resolusi HD 1280 x 720 pixel dengan kecerahan 450 nits.

Biasanya smartphone batere besar identik dengan tebal, berat dan jelek, namun tidak di Vernee Thor Plus. Ya, phablet ini sangat langsing dengan ketebalan di bagian tertipis cuma 7.9mm saja, sedangkan bagian tertebal mencapai 8.7mm, dan tentu saja ringan cuma 189 gram.

Bahkan pesaing terdekat Vernee Thor Plus, yakni tiga smartphone dengan batere diatas 6000mAh sebelumnya punya ketebalan diatas 9mm dan bobotnya diatas 200 gram.

Hal ini mengingatkan ke saudaranya, yaitu Vernee Thor E sebagai smartphone 5 inci batere diatas 5000 mAh yang paling tipis dan ringan.

Vernee Thor Plus dengan Batere 6200 mAh: Tertipis dan Teringan 7

Sepertinya kali ini berkat peran layar AMOLED, tentu kita tahu bahwa AMOLED berperan penting mengurangi ketebalan Umidigi Z1 Pro hingga dibawah 7mm saja, namun tetap memiliki batere 4000 mAh.

Oh iya, Vernee juga merilis video khusus buat Thor Plus, mungkin bisa memberikan gambaran lebih mudah dan simpel:

Performa Vernee Thor Plus ditenagai prosesor jadul 1.3Ghz Octa Core Mediatek MT6753 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB, tersedia slot ekspansi kartu SD hingga 128GB. Sayang banget, Padahal kami punya ekspektasi bakal pakai chip lebih baik dan kekinian, ini 2017 lho!.

Sedangkan di sektor kamera ada 13 Megapixel dengan LED Flash, untuk selfie kita bisa mengandalkan kamera depan 8 Megapixel dengan beautifikasi pintar.

Vernee Thor Plus sudah menjalankan VOS, alias Vernee OS berbasis Android 7.0 Nougat. Tersedia fingerprint dibawah layar yang juga berfungsi sebagai tombol Home.

Vernee Thor Plus dengan Batere 6200 mAh: Tertipis dan Teringan 5

Konektivitas yang disediakan adalah 4G LTE, lalu 3G, Wi-fi a/b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS, GLONASS, dan juga Mikro USB 2.0.

Harga Vernee Thor Plus

Tidak pakai mahal, Vernee Thor Plus dijual dengan harga cuma $129 saja, atau sama dengan 1,8 Juta Rupiah. Tersedia dalam warna Hitam, abu-abu dan Emas.

Vernee Thor Plus dengan Batere 6200 mAh: Tertipis dan Teringan 3

Memang harganya murah, tapi spesifikasinya juga yang paling rendah, dibandingkan smartphone dengan batere 6000 mAh RAM 4GB sebelumnya, selisih harga rata-rata mencapai $30. Lumayan lah

Spesifikasi Lengkap Vernee Thor Plus

  • Model: Vernee Thor Plus;
  • Layar : 5.5 inci Super AMOLED HD, 1280 x 720 pixel, 2.5D Glass
  • Prosesor: MediaTek MT6753, Octa-core, 1.3GHz;
  • GPU: Mali T720 MP3;
  • RAM: 3GB;
  • ROM: 32GB, Slot kartu SD maksimal 128GB;
  • Kamera depan: 8MP, Beautifikasi;
  • Kamera belakang: 13MP, f/2.2, LED Flash;
  • Baterai: 6200mAh;
  • Micro USB v2.0, OTG, 9V2A Fast charge;
  • Fingerprint di depan;
  • Android 7.0 Nougat with VOS;
  • Konektivitas: 4G LTE, 3G, Wi-fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS, GLONASS;
  • 3 Warna:  Gold, Black, Grey.
  • Dimension: 153 x 76.7 x 8.7 mm;
  • Bobot: 189 gram;

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

7Comments

Add yours
  1. 1
    abdul

    Selamat malam pak.
    Klo untuk kualitas dari pabhlet ini sendiri bagaimana ya ?masalahnya untuk di pasar indonesia belum tersedia layaknya samsung ,sony , dan xiaomi ?
    Apakah untuk daya tahan software & harwardnya sanggup bersaing dengan pabhlet yg sudah terkenal di infonesia ?
    Thank’s

    • 2
      GadgetEvo

      Kualitas dari Brand Vernee termasuk salah satu yang paling bagus, software Android stock harusnya tidak akan bermasalah dan dijamin up to date. Untuk hardware mungkin termasuk rata-rata, bila dibanding harganya, ini sudah bersaing

Leave a Reply