Advan S50K: Smartphone 5 inci Murah dan Keren

Advan S5K merupakan salah satu produk terbaru Advan di 2017 ini, salah satu dari sekian banyak produk Advan yang dirilis di kelas entry level. Target Advan sepertinya tidak terlalu muluk, yakni untuk pengguna pemula yang baru beralih ke smartphone Android.

Advan S50K: Smartphone 5 inci Murah dan Keren 1

Ya, mungkin karena ditujukan untuk kelas entry level, Maka dari itu spesifikasinya sangat sederhana. Namun untuk urusan desain sudah cukup bagus dan kekinian.

Dari segi ergonomi sudah termasuk bagus berkat cover belakang dan keempat sudutnya yang melengkung, cocok di telapak tangan dan mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Advan S50K tampil dengan layar 5 inci IPS beresolusi 480 x 854 pixel, dibekali prosesor Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53 dipadu RAM 1GB dan memori internal 8GB yang masih dapat diekspansi via kartu SD hingga 32GB.

Smartphone ini masih menggunakan Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow. Kami kira smartphone ini juga menggunakan IDOS, tapi ternyata tidak.

Advan S50K: Smartphone 5 inci Murah dan Keren 4

Namun beberapa fitur IDOS juga hadir di smartphone ini, yaitu Panduan Muslim, yang berisi panduan ibadah seperti jadwal Sholat, Masjid terdekat, kiblat, kalender Hijriyah dan banyak lagi.

Dari segi Fotografi, Advan S50K dibekali kamera 5 Megapixel di belakang lengkap dengan LED Flash. Sedangkan kamera depan juga 5 megapixel yang punya dua fitur khusus, yakni beauty selfie untuk memperindah otomatis ketika mengambil gambar diri kita, dan juga ada intruder selfie.

Konektivitas yang ditawarkan adalah 3G, lalu ada 2G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, bluetooth 4.0, GPS dan Mikro USB 2.0. Semua performa ditunjang batere berkapasitas 2000 mAh yang bagi kami sudah lumayan besar.

Harga Advan S50K

Smartphone Advan S50K dijual dengan harga resmi Rp. 699.000,- dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Putih, Emas dan Biru tua. Mungkin harga ini masih bisa dianggap wajar untuk spesifikasi yang ditawarkan.

Spesifikasi Lengkap Advan S50K

Tipe Smartphone
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar IPS 7.0 Inches
Resolusi 480 x 854 pixel
Kamera Belakang: 5 MP + LED Flash
Depan: 5 MP
Konektivitas 2G/3G, Bluetooth 4.0, Wi-fi b/g/n, GPS, Micro USB 2.0
CPU Quad Core 1.2Ghz, Mali T400
RAM 1GB
Penyimpanan 8 GB, Expandable via micro SD up to 32GB
Fitur  –
Baterai 2000 mAh
Color Gold, White, Dark Blue

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply