Zoji Z6 dan Zoji Z7: Duo Smartphone IP68 Murah dengan Desain Keren

Baru tau ada brand bernama Zoji yang baru mulai meniti eksistensi di 2017, tepatnya pada Maret 2017 lalu, dua produk pertamanya bernama Zoji Z6 dan Zoji Z7 hadir di kelas rugged entry level bila melihat harga dan spesifikasinya.

Zoji Z6 dan Zoji Z7: Duo Smartphone IP68 Murah dengan Desain Keren 5

Zoji merupakan sebuah brand smartphone independen, tepatnya Shenzhen ZHOUJI HOMTOM Technology Co, spesial fokus untuk kelas rugged. Entah kenapa ada nama ‘Homtom’ disitu, kadangkala membuat rancu masalah penamaan dan interpretasi brand.

Baik itu Zoji Z6 dan Zoji Z7 punya basis desain yang sama, dengan kerangka metal dan termasuk salah satu yang tertipis di kelasnya, yang menjadi patokan perbedaan adalah pada desain corak pada cover belakang.

Zoji Z6 memiliki cover belakang dengan pola yang ramai, garis-garis dan bujur sangkar membentang di semua permukaan, bagian kerangka samping juga ada bantalan karetnya.

Zoji Z6 dan Zoji Z7: Duo Smartphone IP68 Murah dengan Desain Keren q

Sedangkan Zoji Z7 lebih polos dan simpel, tampak elegan dengan aksen goresan metalik. Sedangkan bagian samping sudah full metal dengan sedikit cekungan untuk akses grip maksimal di genggaman tangan.

Keduanya sudah memenuhi standar rating IP68 untuk ketahanan terhadap air, debu dan guncangan. Kedua smartphone ini juga punya tiga tombol kapasitif dengan desain unik, serta fingerpring di bagian belakang.

Harga dan Spesifikasi Zoji Z6

Zoji Z6 dijual dengan harga cuma $75 atau sama dengan 1 Juta Rupiah pas, dan kita bisa mendapatkan smartphone IP68 berukuran 4.7 inci beresolusi HD 1280 x 720 pixel dan sudah mengadopsi Corning Gorilla Glass 4. Warna yang tersedia adalah hitam, hijau tua dan orange.

Zoji Z6 dan Zoji Z7: Duo Smartphone IP68 Murah dengan Desain Keren 7

Smartphone ini punya bodi dengan ketebalan cuma 9.9mm saja, sekaligus termasuk yang tertipis di kelasnya. Di dalam bodi berukuran 150mm x 74mm dan bobot 350 gram yang sangat berat, tersimpan batere 3000 mAh.

Zoji Z6 dibekali prosesor 1.3Ghz Quad Core Mediatek MT6580 dengan RAM 1GB, memori internal 8GB serta slot kartu SD hingga maksimal 64GB. Saat ini masih menjalankan android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka yang sudah dimodifikasi.

Zoji Z6 dan Zoji Z7: Duo Smartphone IP68 Murah dengan Desain Keren 8

Selanjutnya di aspek kamera menyediakan Samsung 8 Megapixel di belakang dengan LED Flash, sedangkan di depan ada 5 Megapixel. Konektivitas yang ditawarkan adalah Dual Nano SIM 3G, 2G, Wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS dan Mikro USB 2.0.

Harga dan Spesifikasi Zoji Z7

Zoji Z7 punya harga yang lebih mahal, yakni $94 atau sama dengan 1,3 Juta Rupiah, warna juga sama yakni hitam, hijau tua dan orange. Karena harga yang lebih mahal, maka tentu kita mendapatkan tampilan eksterior dan spesifikasi yang lebih mantap.

Zoji Z6 dan Zoji Z7: Duo Smartphone IP68 Murah dengan Desain Keren 3

Spesifikasi Zoji Z7 yakni rating IP68 dengan layar 2.5D berukuran 5 inci dan beresolusi HD 1280 x 720 pixel, lengkap dengan perlindungan Gorilla Glass 4. Bertenaga prosesor 1.3Ghz Quad Core Mediatek MT6737 dengan RAM 2GB, memori internal 16GB, juga slot kartu SD hingga 64GB.

Ketebalan smartphone ini mencapai 11.9mm dan di dalamnya tersimpan batere 3000 mAh, sementara ini juga menjalankan Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka kustom, entah apakah akan mendapatkan update Nougat atau tidak.

Aspek fotografi didukung kamera selfie 5 Megapixel, sedangkan kamera belakang Samsung 13 Megapixel dengan LED Flash, di bawahnya tersedia fingerprint.

Konektivitas yang disediakan Zoji Z7 adalah Dual Nano SIM 4G LTE, 3G, 2G, Wi-fi b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS dan Mikro USB 2.0.

Zoji Z6 dan Zoji Z7: Duo Smartphone IP68 Murah dengan Desain Keren 1

Kedua produk diatas memang punya desain menarik, harganya juga lumayan kompetitif, akan lebih baik lagi bila menawarkan fitur-fitur dan konektivitas khas smarthphone rugged, juga software yang lebih kekinian.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply