Ulefone S8: Smartphone 5.3 inci Murah dengan Dua Kamera Belakang

Satu lagi smartphone dengan kamera belakang ganda yang murah, yakni Ulefone S8 dan dirilis resmi untuk kelas menengah kebawah. Tidak ada tanda-tanda kehadiran smartphone ini sebelumnya, ini adalah produk kelas low end pertama dari Ulefone di 2017.

Ulefone S8: Smartphone 5.3 inci Murah dengan Dua Kamera Belakang 3

Desain keren adalah hal yang bisa diharapkan dari Ulefone, tampil simpel dan elegan. Mungkin sekilas mengingatkan ke Ulefone Gemini, tapi nyatanya posisi kamera dan fingerprint beda semua. Mantap juga.

Build quality tampak rapi, bagian rangka melengkung mulus dan terbuat dari bahan logam yang diproses secara CNC. Dari segi ergonomi sudah termasuk bagus, terlebih dua port audio 3.5mm dan mikro USB terletak di bagian atas.

Performa dan Fitur Ulefone S8

Inti dari Ulefone S8 ada di aspek fotografi saja, tersedia dua kamera belakang, desain yang protektif dengan area kamera yang besar dan melindungi lensa.

Lensa pertama adalah 13 Megapixel untuk mengambil gambar normal, dengan apertur f/2.2 dan LED Flash, tapi tunggu dulu… karena sensor aslinya hanya 8 Megapixel. Jadi kamera tersebut sudah diinterpolasi.

Ulefone S8: Smartphone 5.3 inci Murah dengan Dua Kamera Belakang 5

Sedangkan lensa sekunder cuma 0.3 Megapixel alias VGA yang diinterpolasi ke 5 Megapixel, berfungsi mengambil info kedalaman bidang untuk membuat efek blur pada latar atau biasa disebut Bokeh.

Lalu kamera untuk selfie ada 2 Megapixel yang diinterpolasi ke 5 Megapixel, tersedia juga LED Flash supaya bisa tetap eksis di kondisi kurang cahaya.

Ulefone S8 menjalankan Android 7.0 Nougat terbaru dengan antarmuka murni. Menampilkan layar kaca 2.5D Sharp berukuran 5.3 inci Incell dan beresolusi HD 1280 x 720 pixel, dengan kerapatan piksel 277 ppi, ukuran ini masih termasuk langka di dunia smartphone.

Ketebalan bezel diklaim cukup tipis yakni 0.5mm saja, namun sayang sekali karena smartphone ini menggunakan tombol kapasitif bertipe on-screen.

Walaupun ukuran layar 5.3 inci, namun harus diapresiasi karena dimensi gadget ini masih sama dengan rata-rata smartphone 5.2 inci atau bahkan 5 inci, sehingga masih cocok untuk penggunaan satu tangan. Sayangnya bobot yang mencapai 184 gram, jelas termasuk yang terberat di kelasnya.

Performanya bertenaga prosesor 1.3 Ghz Quad Core Mediatek MT6580 dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB yang bisa diekspansi hingga 128GB menggunakan kartu SD.

Ulefone S8: Smartphone 5.3 inci Murah dengan Dua Kamera Belakang 1

Konektivitas yang didukung Ulefone S8 antara lain 3G di kedua Mikro SIM, lalu ada 2G, Bluetooth 4.0, Wi-fi b/g/n, GPS, A-GPS, Radio FM dan Micro USB 2.0.

Ulefone S8 juga punya fingerprint cepat hanya 0.18 detik. Di dalam bodi kompak berketebalan 9.2 mm, tersedia batere Sony 3000 mAh yang jelas mumpuni untuk penggunaan selama sehari penuh.

Harga Ulefone S8

Salah satu smartphone dengan kamera belakang ganda termurah, Ulefone S8 dijual seharga $69 atau sama dengan 900 Ribu Rupiah. Tersedia dalam tiga warna, yakni Emas, hitam dan Putih. Namun yang sudah memulai penjualan saat ini baru warna Hitam dan Putih saja.

Dikabarkan nantinya akan ada varian lebih tinggi dengan memori dan kamera yang lebih bagus serta dibekali 4G LTE. Mungkinkah warna emas ini bakal hadir untuk varian tersebut? entahlah, kita tunggu saja.

Spesifikasi Lengkap Ulefone S8

  • Layar 5.3-inci Incell (1280 x 720 pixels) HD, 2.5D glass, 277 ppi
  • Prosesor 1.3 Ghz Quad core Mediatek MT6580
  • GPU Mali 400
  • RAM 1GB + memori internal 8GB
  • Slot ekspansi maks 128GB via microSD
  • Android 7.0 Nougat dengan antarmuka standar.
  • Dual SIM
  • Kamera belakang: 8MP (Interpolasi ke 13MP) + 0.3MP (Interpolasi ke 5MP)
  • Fitur kamera belakang: Apertur f/2.2, Auto HDR, LED Flash.
  • Kamera depan: 2MP (Interpolasi ke 5MP) dengan LED Flash.
  • Fingerprint sensor.
  • Konektivitas 3G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS, Micro USB.
  • Dimensi: 146.4 x 72.2 x 9.2mm
  • Bobot: 184g
  • Batere 3000 mAh, 5V1A
  • 3 Warna: Hitam, Putih, Emas

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply