Uji Fitur Ulefone Power 2: Kamera, Konektivitas dan Batere

Ulefone Power 2 sebagai gadget kekinian dari Ulefone begitu antusias dipromosikan, mulai dari spam video pengujian, komparasi dengan beberapa smartphone lain hingga diskon besar-besaran, tidak sulit mendapatkan kuponnya.

Uji Fitur

Beberapa video yang dirilis Ulefone kami anggap cukup menarik untuk dipajang disini. Biasanya berisi pengujian fitur-fitur yang dimiliki, juga menguji kelebihan dengan smartphone lain.

Meskipun hasil komparasi ini berpotensi bias, namun bisa memberikan gambaran. Karena dalam video komparasi ini secara gak langsung juga merupakan demonstrasi fitur.

1 – Uji GPS di Ulefone Power 2

Aplikasi Uji GPS menunjukkan bahwa ada 15 satelit yang digunakan sementara 4 di antaranya memiliki kekuatan di atas 40. Dan perangkat ini mendukung GLONASS untuk pengguna di Rusia. Sedangkan untuk uji jalan, smartphone ini juga berada di posisi yang tepat di Google Maps. Jadi kesimpulannya, Ulefone Power 2 tidak bakal jadi masalah selama perjalanan.

2 – Uji Baterai di Ulefone Power 2 dengan Video dan Merekam

Ulefone Power 2 hanya mengkonsumsi 7% energi selama perekaman video FHD 30 menit, penggunaan yang paling membutuhkan energi. Kemudian memutar video berdurasi setengah jam sekaligus memangsa batere 3%.

Itu berarti, kita bisa merekam video FHD selama lebih dari 7 jam atau bermain video FHD selama 16 jam, hanya dengan sekali isi daya. Ini berkat sel daya terbaru dari Sony, dan tentu punya siklus hidup lebih lama dan stabil.

3 – Uji Baterai di Ulefone Power 2 dengan Videocall

Video call Whatsapp, karena gratis menjadi semakin populer, fungsinya juga haus akan baterai. Disini ada 2 unit Ulefone Power 2 menjalankan video call Whatsapp selama setengah jam. Keduanya cuma mengkonsumsi 6% energi. Jadi sekali isi daya bisa dipakai ngeksis selama lebih dari 8 jam dan panggilan video tidak akan jadi masalah karena baterai besar.

4 – Uji Performa Ulefone Power 2: AnTuTu dan Gaming

Ulefone Power 2 mendapatkan skor lebih dari 44.000 pada Benchmark Antutu. Bermodal GPU 650MHZ MALI-T860, smartphone ini mampu menangani game yang sedang tren saat ini.

Memori internal memiliki kecepatan membaca dan menulis masing-masing 270Mbps dan 133Mbps. Dan selain penyimpanan 64GB built-in, juga bisa menambahkan kartu micro SD maksimal 256GB.

5 – Uji Game AR di Ulefone Power 2

Ulefone Power 2 dilengkapi dengan sensor gyro yang sangat optimal. Jadi, game VR bisa? Ya, tapi gimana kalo coba sesuatu yang lebih keren? yaitu game AR.

Jadi nantinya Ulefone akan merilis senapan bluetooth, yang bisa digunakan dengan aplikasi AR GUN di Ulefone Power 2 untuk beberapa permainan menembak. Saat aplikasi bekerja, kamera smartphone akan dilibatkan sehingga muncul objek di layar dengan latar belakang nyata untuk ditembakin.

6 – Uji Kamera di Ulefone Power 2

Video ini memperlihatkan kamera Power 2 dengan detail tajam dan kontrol cahaya yang baik. Terlihat juga sisi natural kamera untuk hasil foto, termasuk di kondisi kurang cahaya. Mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan kualias kamera melalui pembaruan firmware.

7 – Uji Fingerprint di Ulefone Power 2

Mengadopsi teknologi fingerprint terbaru, pemindai sidik jari di Ulefone Power 2 tampak sangat responsif. Diuji coba membuka kunci 100 kali tanpa satu kegagalan. Selain itu, pemindai sidik jari bisa berfungsi sebagai tombol back, shutter kamera, tombol jawab, dan sebagainya. Disini juga bisa merekam 5 data sentuhan dengan masing-masing untuk menjalankan fungsi tertentu.

8 – Uji Wi-fi dan 4G di Ulefone Power 2

Dari hasil pengujian, jaringan 4G di Power 2 bisa mencapai kecepatan unduh 122Mbps dan 34Mbps di upload, sehingga aplikasi yang memakan data seperti video call Whatsapp tidak menjadi masalah. Streaming video online 1080P tanpa ada buffer.

Oke, itulah hasil pengujian Ulefone Power 2, cukup lengkap yah, niat banget mereka dalam mengekspos seluas-luasnya demi meraih angka penjualan sebesar-besarnya. Buat yang pingin tau spesifikasi lengkapnya, bisa cek disini.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply