Maze Alpha: Phablet Murah Tri-Bezel-less, Helio P25 dan Kamera Ganda

Maze Alpha resmi memulai penjualan, sebagai salah satu smartphone tri-bezel-less dan sangat direkomendasikan. Perbandingan harga, spesifikasi dan fitur membuatnya masuk kategori best budget. Padahal ini baru produk kedua brand ini!!

Maze Alpha: Phablet Murah Tri-Bezel-less, Helio P25 dan Kamera Ganda 1

Smartphone ini terdeteksi pertama kali pada awal April 2017, seminggu setelah perkenalan pertama Maze Blade sebagai produk ‘budget killer’. Penamaan Maze Alpha menjadi bagus bila dibalik menjadi Alpha Maze, disebut A-maze (Amazing)

Dan dari sekian banyak calon kloning Xiaomi Mix, justru Maze Alpha termasuk salah satu yang tampil menarik dan cukup menjanjikan. Desain yang tentu mirip Xiaomi Mix, triple-bezel-less menjadi sorotan utama.

Smartphone ini dibekali rangka samping dari logam yang diproses secara CNC, sedangkan di cover belakang menggunakan efek sentuhan metal premium yang elegan dan atraktif.

Performa dan Fitur Maze Alpha

Maze Alpha tampil dengan kaca 2.5D berukuran 6 inci Full HD serta terlindung Corning Gorilla Glass 4. Panjang x Lebar smartphone ini adalah 159.8 x 82.5mm dimana setara dengan rata-rata ukuran smartphone 5.7 inci.

Maze Alpha: Phablet Murah Tri-Bezel-less, Helio P25 dan Kamera Ganda 5

Daripada disebut sebagai smartphone bezel less, terlihat bahwa margin atas smartphone, yakni jarak antara layar dan kerangka atas dikurangi hingga tingkat minimal, hingga menyisakan speaker depan saja, jadi masih beda dengan Xiaomi Mix yang tidak menyisakan speaker atas.

Dan sebenernya masih ada bezel tipis pada bagian kiri dan kanan smartphone, lalu bagian atas smartphone dipapas tipis, bisa disimpulkan kalo Maze Alpha masih kurang layak disebut sebagai triple bezel-less.

Maze Alpha: Phablet Murah Tri-Bezel-less, Helio P25 dan Kamera Ganda 3

Maze Alpha sudah dibekali komponen kelas atas, dengan prosesor 2.5Ghz Octa Core Mediatek Helio P25 dengan tiga konfigurasi memori, ada RAM 4GB + ROM 64GB, RAM 6GB + ROM 64GB dan yang tertinggi dengan RAM 6GB + Memori internal 128GB.

Phablet ini punya dua Slot kartu SIM dan juga slot ekspansi kartu SD hingga 256GB melalui Slot SIM 2. Saat ini sistem operasi yang digunakan sudah Android 7.0 Nougat terbaru dengan antarmuka murni.

Kapasitas batere Maze Alpha mencapai 4000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat Mediatek PumpExpress+ 9V2A. Batere sebesar ini menghasilkan waktu penggunaan normal hingga seharian penuh.

Konektivitas yang disediakan antara lain 4G LTE, 3G, 2G, Wi-fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, GPS, A-GPS, GLONASS, Beidou, Hotknot dan USB Tipe-C versi 2.0 dengan OTG.

Maze Alpha: Phablet Murah Tri-Bezel-less, Helio P25 dan Kamera Ganda 7

Maze Alpha memiliki sektor fotografi yang bagus, konfigurasi kamera belakang ganda dengan sensor Samsung S5K3L8. Terdiri dari kamera pertama 13 Megapixel yang mengambil gambar normal, sedangkan kamera sekunder 5 Megapixel untuk mengambil info kedalaman bidang.

Fitur yang bisa didapatkan di duet kamera tersebut adalah Efek Bokeh tentu saja…., kemudian ada aut0 HDR, PIP, Panorama, Mode Kontrol Manual, Deteksi wajah dan anti-flicker. Perekaman video yang mampu dihasilkan adalah Full HD di 60 fps dan didukung EIS.

Sedangkan kamera depan buat selfie ada 5 Megapixel berada di bawah layar depan dengan bentang pandang 84-derajat, tersedia juga fitur memperindah otomatis.

Fitur-fitur lain yang dimiliki Maze Alpha adalah fingerprint dibawah layar, lalu Dual Speaker yang terletak di frame bawah dan diatas layar, Mikrofon ganda dengan pereda kebisingan, serta dukungan audio BOX Smart PA untuk kualitas audio yang lebih baik.

Harga Maze Alpha

Maze Alpha memulai penjualan secara resmi pada 15 Juni 2017. Sejauh ini versi RAM 4GB + ROM 64GB dijual dengan harga $189 atau setara dengan 2,5 Juta Rupiah, hanya tersedia dalam warna Hitam. Dari segi spesifikasi, fitur dan desain, ini jelas termasuk murah, jadi Doogee Mix tidak ada apa-apanya.

Sedangkan untuk varian RAM 6GB, masih belum ada tanda-tanda penjualan, mungkin versi ini akan tersedia di kemudian hari.

Spesifikasi Lengkap Maze Alpha

  • Model: Maze Alpha
  • Warna: Black
  • CPU: Mediatek Helio P25 Octa-core 2.5GHz
  • GPU: Mali T880 MP2 900MHz
  • OS: Android 7.0 Nougat
  • RAM: 4GB/6GB LPDDR4x
  • ROM: 64GB/128GB
  • Slot kartu SD maksimal 256GB
  • Batere: 4000mAh Li-Po + 9V2A fast charging
  • Layar: 6 inch FHD 1920 x 1080 pixel, 376ppi, 83% Screen-to-Body Ratio
  • Corning Gorilla Glass 4 dengan kaca 2.5D
  • Kamera belakang: 13MP Samsung S5K3L8 f/2.2 + 5MP + LED Flash
  • Kamera depan: 5.0MP dengan Beautifikasi, 84°Wide Angle
  • Fitur Kamera: Auto-HDR, PIP (Picture in Piture), Panorama, Manual Control, Anti Flicker.
  • LED Notifikasi: Tidak ada
  • Jaringan:
    – 4G LTE: 800/900/1800/2100/2600MHz
    – 3G WCDMA: 900/ 2100 MHz
    – 2G GSM: 850/900/1800/1900MHz
  • Dimensi: 159.8 x 82.5 x 8.1 mm
  • Bobot: 225 gram
  • Konektivitas
    – Nirkabel: 4G LTE, 3G, 2G, Wi-fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, GPS, A-GPS, GLONASS, Beidou, Hotknot.
    – Kabel: USB Tipe-C versi 2.0 dengan OTG, Audio jack 3.5mm.
  • Sensor: GPL, Fingerprint, Hall, Gyroscope, Ambient Light, Accelerometer, e-Compass
  • Fitur lain: BOX with PA Effects, Smart Audio, Dual Speaker, Dual Microphone.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

2Comments

Add yours
  1. 1
    meli

    Ada banyak sekali org2 yg mebahas mengenai maze alpha. Tp satupun yg tidak bisa kasih informasi dimana bisa didapatkannya/dibelinya.?
    so.. jangan cuma kasih alasannya aja dong, kasih juga info ttg penjualnya

Leave a Reply