Umidigi G: Desain iPhone 7 dengan RAM 2GB, Fingerprint, Harga Sejuta

Secara mengejutkan, Umidigi G secara resmi dirilis sebagai smartphone pertama Umidigi untuk kelas low end. Bila melihat harga dan spesifikasi yang ditawarkan, maka smartphone ini punya nilai jual yang bagus.

Umidigi G: Desain iPhone 7 dengan RAM 2GB, Fingerprint, Harga Sejuta 5

Umidigi mengakui secara jelas bahwa desain G ini mengkopi secara utuh dari iPhone 7, bahkan bila disejajarkan terlihat tidak berbeda. Umidigi juga menyebut bahwa iPhone 7 punya desain yang populer dan wajar bila menjadi target para penjiplak desain.

Ya, desain ini tidak perlu diragukan lagi, mulai dari lekukan, posisi kamera, garis antenna dan wajahnya sangat mirip. Namun Umidigi G dibekali bodi plastik dengan aksen paduan metal dan hitam doff.

Jadi warna hitam doff tersebut menghasilkan sensasi sentuhan seperti bahan metal. Secara keseluruhan tetap mempertahankan grip yang bagus, serta ergonomi yang pas di genggaman tangan.

Umidigi G: Desain iPhone 7 dengan RAM 2GB, Fingerprint, Harga Sejuta 1

Performa dan Fitur Umidigi G

Spesifikasi Umidigi G juga cukup bagus untuk harga yang didapatkan, tampil dengan layar 5 inci HD 1280 x 720 pixel Sharp IGZO dan terlindung kaca lengkung 2.5D Gorilla Glass 4, jadi ketangguhan layar sudah bagus.

Bagian cover belakang menggunakan permukaan olephobic seamless, sehingga ketika ada tetesan air tidak akan menyebar, tapi menyatu seolah diatas daun talas. Juga diklaim lebih anti-kotor dan anti-bekas sidik jari.

Umidigi G: Desain iPhone 7 dengan RAM 2GB, Fingerprint, Harga Sejuta 7

Performanya ditunjang prosesor Quad Core 1.3Ghz Mediatek MT6737 dipadu RAM 2GB dan memori internal 16GB, masih ada slot ekspansi via kartu SD hingga maksimal 256GB dengan mengambil slot SIM 2.

Umidigi G dibekali kamera yang standar saja seperti smartphone Cina kebanyakan, ada 8 Megapixel dengan LED flash di belakang. Sedangkan di depan ada 2 Megapixel dengan beautifikasi khusus untuk selfie.

Umidigi G: Desain iPhone 7 dengan RAM 2GB, Fingerprint, Harga Sejuta 9

Konektivitas yang ditawarkan termasuk bagus, ada 4G LTE di kedua Nano-SIM nya, lalu ada 3G, Wi-fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, A-GPS, serta Micro USB 2.0 dengan OTG.

Umidigi G sudah menjalankan OS Android 7.0 Nougat dengan antarmuka yang murni. Tersedia fingerprint di depan dan di dalamnya tersimpan batere 2000 mAh, rasanya sudah cukup untuk penggunaan seharian secara normal.

Harga Umidigi G

Umidigi G dijual dengan harga resmi $79 dan tersedia dalam dua warna saja, yakni Hitam dan Emas. Pendaftaran langganan dibuka pada 2 Mei melalui website Umidigi, adapun untuk penjualan resmi dimulai tanggal 16 Mei 2017.

Lumayan banget, harga tersebut setara dengan 1 Juta Rupiah, sudah dapet 4G, Fingerprint, RAM 2GB, konektivitas lengkap dan tentu saja desain populer.

Umidigi G: Desain iPhone 7 dengan RAM 2GB, Fingerprint, Harga SejutaUmidigi G: Desain iPhone 7 dengan RAM 2GB, Fingerprint, Harga Sejuta 3

Dan Umidigi tampak percaya diri menyebut bahwa G ini sebagai alternatif iPhone 7, cocok bagi yang pingin desain ala iPhone 7 tapi dana gak mampu, yasudah pilih G ini saja yang lebih recommended. Umidigi termasuk brand aktif, terakhir mereka merilis Umidigi C Note bulan lalu.

Spesifikasi Lengkap Umidigi G

  • Layar 5-inci Sharp IGZO (1280 x 720 pixels) HD IPS, 2.5D Gorilla Glass 4
  • Prosesor 1.3 Ghz Quad core Mediatek MT6737
  • GPU Mali T720
  • RAM 2GB + memori internal 16GB
  • Slot ekspansi maks 256GB via microSD
  • Android 7.0 Nougat
  • Dual Nano SIM
  • Kamera belakang 8MP + LED Flash, Lensa 5 elemen.
  • Kamera depan 2MP dengan beautifikasi
  • Fingerprint sensor.
  • Multiwindow, Night Mode, Floating Message, Quick Setting.
  • Konektivitas 4G LTE, 3G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, A-GPS, Micro USB + OTG.
  • Dimensi: 142.7 x 70.5 x 7.5mm
  • Bobot: 135.5g
  • Batere 2000 mAh
  • 2 Warna: Hitam, Emas

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

2Comments

Add yours

Leave a Reply