Harga dan Spesifikasi Bluboo D1: Smartphone Metal dengan Kamera Ganda

Bluboo D1 memulai penjualan setelah dirilis pada acara Pameran Gadget Hongkong 2017 lalu, smartphone ini diumumkan pada awal Maret 2017 lalu, cukup cepat juga dirilisnya. Di promosi asli, ada hal-hal yang menghancurkan ekspektasi, ada juga yang lebih Wow daripada saat masih berupa teaser.

Harga dan Spesifikasi Bluboo D1: Smartphone Metal dengan Kamera Ganda 1

Desain Bluboo D1 memang termasuk yang keren untuk ukuran smartphone kelas low end. Tampak depan hadir dengan desain menarik, lalu di belakang ada area kamera yang mencolok, serta punya LED Flash, fingerprint dan beberapa tulisan yang membuatnya terkesan elegan dan canggih.

Smartphone ini terbuat dari bodi full metal dengan sisi ergonomis yang bagus, berkat sudut dan cover belakang yang melengkung pas.

Performa dan Fitur Bluboo D1

Fitur kunci Bluboo D1 ada di kamera belakang ganda dengan Dual LED Flash, yang pertama adalah Sony 8 Megapixel yang bertugas mengambil gambar biasa, sedangkan kamera sekunder bertugas mendapatkan info kedalaman bidang. Keduanya digabung untuk menghasilkan efek bokeh.

Harga dan Spesifikasi Bluboo D1: Smartphone Metal dengan Kamera Ganda 9

Optimisasi software juga dilakukan dengan teknologi pemroresan visi gambar independen, sehingga kita bisa mengatur tingkat blur atau ketajaman secara real-time atau saat sedang menangkap gambar, bisa juga mengatur secara spesifik derajat ketajaman gambar pada latar belakang.

Sedangkan untuk kamera selfie, ekspektasi kami jadi hancur, sebelumnya Bluboo menyebut bahwa smartphone ini punya 4 kamera dimana 2 diantaranya terletak di depan, maksudnya kamera selfie ganda gitu, tapi ternyata yang dimaksud adalah “Seperti punya kamera selfie ganda”, kok gitu?

Harga dan Spesifikasi Bluboo D1: Smartphone Metal dengan Kamera Ganda 7

Hmm,,,, Kamera selfie ini memiliki satu kamera utama 5 Megapixel dengan LED flash, tapi mampu menghasilkan efek bokeh! gimana bisa? wow, jadi pertanyaan lain.

Oke, bila melihat pada produknya, memang terlihat seperti ada dua kamera depan, hanya saja… mungkin kamera sekunder itu bukan berfungsi layaknya kamera, melainkan hanya sensor saja.

Adapun untuk performa, Bluboo D1 dibekali layar kaca 2.5D berukuran 5 Inci dari Sharp, beresolusi HD 1280 x 720 pixel yang menghasilkan kerapatan piksel 294 ppi.

Harga dan Spesifikasi Bluboo D1: Smartphone Metal dengan Kamera Ganda 5

Bluboo D1 sudah menjalankan OS Android 7.0 Nougat dan dibekali prosesor 1.3 Ghz Quad core Mediatek MT6580A yang didukung GPU Mali 400, RAM 2GB serta memori internal 16GB lengkap dengan slot ekspansi via kartu SD maksimal 256GB.

Konektivitas yang dimiliki Bluboo D1 diantaranya dual SIM maksimal 3G, lalu ada 2G, Wi-fi 802.11 b/g/n, GPS, GPS, A-GPS, Bluetooth 4.0 dan Micro USB + OTG. Semua performanya didukung batere berkapasitas 2600 mAh.

Harga dan Spesifikasi Bluboo D1: Smartphone Metal dengan Kamera Ganda 3

Fitur-fitur yang dimiliki smartphone ini adalah lampu notifikasi tiga warna yang terletak dibawah layar, lalu fingerprint dari Microarray dan fitur-fitur bawaan Android 7.

Harga Bluboo D1

Penjualan Bluboo D1 dibuka mulai 24 April 2017 dengan banderol harga $69 atau setara dengan 900 ribu Rupiah saja yang tentu saja termasuk murah dan bersahabat. Pilihan warna yang tersedia adalah Biru, Hitam dan Emas.

Oh iya, tampaknya Bluboo menjilat ludah sendiri, karena brand ini pernah memberikan tips bahwa kamera ganda dengan chipset dibawah MT6737T adalah palsu, tapi ternyata di D1 malah menggunakan MT6580, wahh… payah nih Bluboo.

Spesifikasi Lengkap Bluboo D1

  • Layar 5-inci (1280 x 720 pixels) HD IPS
  • Prosesor 1.3 Ghz Quad core Mediatek MT6580 + GPU Mali 400
  • RAM 2GB + memori internal 16GB
  • Slot ekspansi maks 256GB via microSD
  • Android 7.0 Nougat
  • Dual Micro SIM
  • Kamera belakang 8MP + 2MP, Dual LED Flash, Lensa 5 elemen.
  • Kamera depan 5MP dengan Selfie Light.
  • Fingerprint sensor.
  • Multiwindow, Night Mode, Floating Message, Quick Setting.
  • Konektivitas 3G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS, Micro USB.
  • Dimensi: 141.45 X 71.7 X 9.35mm
  • Batere 2600 mAh
  • 3 Warna: Biru, Hitam, Emas

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

6Comments

Add yours

Leave a Reply