Oukitel U16 Max resmi Dirilis: Harga dan Spesifikasi Lengkap

Oukitel U16 Max membuka penjualan secara resmi pada awal Maret 2017 ini, setelah dirilis secara resmi di acara MWC 2017 kemarin. Melihat harga dan spesifikasi yang dtawarkan, maka kelas produk ini berada di menengah keatas.

Oukitel U16 Max resmi Dirilis: Harga dan Spesifikasi Lengkap 7

Terlihat desain yang elegan dan trendy, permukaan terbuat dari full metal yang diproses secara CNC, bagian atas dan bawah terdapat bagian berkontur agar grip lebih baik.

Dan tentu saja berkat jumlah lekukan yang cukup, ergonomi smartphone varian pertama dari seri U16 ini termasuk yang terbaik di kelasnya.

Performa dan Fitur Oukitel U16 Max

Oukitel U16 Max tampil dengan tepian kaca melengkung 2,5D berukuran 6 inci JDI IPS dan beresolusi HD 1280 x 720 pixel. Layarnya sudah dilaminasi penuh dan juga garis hitam yang mengelilinginya tidak terlalu tebal.

Phablet besar ini dibekali prosesor jadul, 64bit Octa Core 1.3GHz Mediatek MT6753 dan sudah menjalankan Sistem Operasi Android 7.0 Nougat, performanya didukung RAM 3GB dan memori internal 32GB dengan slot ekspansi via kartu SD hingga 32GB.

Oukitel U16 Max resmi Dirilis: Harga dan Spesifikasi Lengkap 1

Sektor fotografi mengandalkan kamera belakang 13 megapixel lengkap dengan LED Flash. Sementara kamera depan mengandalkan 5 megapixel yang dilengkapi sejumlah fitur beautifikasi. Oukitel juga mengkonfirmasi kalo sensor yang digunakan adalah asli, bukan interpolasi.

Konektivitas yang dimiliki Oukitel U16 Max adalah 4G LTE 3G di kedua SIM (Micro + Nano), kemudian konektivitas standar lain seperti 3G, WiFi 802.11 b/g/n, GSM, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS dan Micro USB 2.0.

Oukitel U16 Max resmi Dirilis: Harga dan Spesifikasi Lengkap 5

Smartphone ini memiliki fitur fingerprint Microarray di belakang, fingerprint tersebut bersifat multifungsi dan bisa digunakan mengoperasikan layar, jadi walaupun layarnya besar, tapi tetap bisa digunakan dengan satu tangan.

Selanjutnya adalah ‘Pararel Space’ untuk menjalankan dua akun sosial media yang sama, lalu mode penggunaan satu tangan dengan cara mengecilkan layar agar pas di dalam jangkauan.

Oukitel U16 Max resmi Dirilis: Harga dan Spesifikasi Lengkap 3

Di dalam bodi fullmetal tersimpan batere besar berkapasitas 4000 mAh yang dengan fitur reverse charging bisa digunakan untuk mengisi daya gadget lain.

Fitur-fitur lain adalah Screenshot 3 jari, advanced screenshot dan perekaman layar dalam bentuk video.

Sekilas, bila melihat spesifikasinya, terasa seperti ini versi lebih besar dikit daripada Oukitel U15 Pro.

Harga Oukitel U16 Max

Penjualan Oukitel U16 Max dibuka dengan harga mulai $149 atau setara dengan 1,9 Juta Rupiah, tersedia dalam dua warna, yaitu emas dan abu-abu. Kita berkesempatan mendapatkan kupon diskon hingga $20 selama masa penjualan perdana, jadi kita bisa menebus phablet ini cuma dengan $129 saja.

Spesifikasi Lengkap Oukitel U16 Max

  • Bodi Full Metal CNC
  • Layar 6 inci beresolusi HD 1280 x 720 pixel 2.5D
  • Prosesor 1.3 Ghz Octa Core Mediatek MT6753
  • RAM 3GB
  • ROM 32GB
  • Slot kartu SD maksimal 32GB
  • Android 7.0 Nougat
  • Kamera belakang 13MP AR1335
  • Kamera depan 5 MP
  • Dual SIM: Nano dan Mikro
  • Konektivitas 4G LTE, 3G, Hotknot, Bluetooth 4.0, GPS, radio FM, Wi-Fi 802.11. b/g/n dan Micro USB 2.0 + OTG
  • Fingerprint
  • Batere 4000 mAh dengan reverse charging

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply