Adu Smartphone Dua Kamera Belakang: Bluboo Dual VS Oukitel U20 Plus

Kami tim GadgetEvo sudah gatel sebenernya pingin mengadu dua smartphone berkamera belakang ganda yang murah ini, yakni Bluboo Dual VS Oukitel U20 Plus. Sebagai produk Cina yang menghadirkan konfigurasi dua kamera belakang dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah.

Adu Smartphone Dua Kamera Belakang: Bluboo Dual VS Oukitel U20 Plus d

Dan kita tentu paham kalo ini merupakan pertanda era dua kamera belakang dimulai, tentu dengan pertimbangan kualitas gambar yang dihasilkan lebih baik daripada menggunakan sebuah sensor mahal.

Disini Bluboo Dual dan Oukitel U20 Plus dirilis dalam waktu yang sama, basis spesifikasi yang sama dan sayangnya,,, desain juga sama.

Adu Spesifikasi: Bluboo Dual VS Oukitel U20 Plus

Bikin bete saat kita gak diberikan pilihan, karena keduanya menghadirkan prosesor 1.5Ghz Quad Core Mediatek MT6737T, RAM 2GB, Memori internal 16GB, dan layar 5.5 inci dari Sharp dengan resolusi Full HD.

Dan tentunya mereka sudah menjalankan OS android 6.0 Marshmallow serta dilengkapi fingerprint. Itu saja? mungkin ada beberapa perbedaan minor yang tidak berpengaruh.

Perbedaan Bluboo Dual VS Oukitel U20 Plus

Oke, yang pertama adalah, kamera belakang sekunder di Bluboo Dual adalah 2 Megapixel, sedangkan Oukitel U20 Plus hanya 0.3 Megapixel atau bahasa kerennya adalah VGA. Tentu disini yang menang adalah yang memiliki sensor lebih besar.

Baca juga: Sampel Foto dan Detail kamera di Oukitel U20 Plus

Lalu dari Bluboo Dual menggunakan back cover metal aluminium, sementara U20 Plus menggunakan plastik polikarbonat yang mungkin di era sekarang terkesan murahan. Terlebih secara grip, sentuhan dan ketahanan lebih mengunggulkan metal.

Berikutnya, Bluboo Dual memiliki panel sentuh dua lapis, sehingga penggunaan layar sentuh bakal lebih stabil, sensitif dan akurat. Disebutkan bahwa ketika panel utama tidak bekerja dengan baik, kita tetap bisa mengandalkan panel sekunder. Bluboo Dual juga mendukung 10 titik sentuh dan bisa digunakan bersama sarung tangan atau saat tangan basah. Lalu gimana dengan U20 Plus? sepertinya mereka tidak memilikinya.

Selanjutnya, Bluboo Dual mendukung ekspansi kartu SD hingga 256GB, sedangkan U20 Plus maksimal 128GB.

Nah, bagian yang terakhir adalah Harga, disini ada harga ada rupa. Kita bisa membeli Oukitel U20 Plus dengan harga $99 atau sama dengan 1,4 Juta Rupiah, menobatkannya sebagai smartphone kamera ganda termurah saat ini.

Oukitel U20 Plus: Smartphone Kamera Belakang Ganda Termurah 9

Lalu pesaing terdekatnya yakni Bluboo Dual sedikit lebih mahal, harga resmi adalah $159. Namun harga permanen ternyata menjadi $119 hingga $129 paling mahal, karena harga saat presale berakhir masih tidak turun, dan itu sudah dikonfirmasi oleh pihak Bluboo.

Secara spesifikasi dalam hal performa, keduanya sama dan Oukitel U20 Plus tampak unggul. Sedangkan dengan sedikit peningkatan di sektor kamera, harganya juga naik, yakni Bluboo Dual. Lalu mana yang menurutmu terbaik?

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply