Adu Batere: UMi Plus E vs Samsung Galaxy S7

Ya, kali ini adalah cerita tentang komparasi batere antara UMi Plus E dan Samsung Galaxu S7. Tentu kita paham hal ini karena bertambah besarnya performa smartphone dalam dua tahun belakangan, sehingga membuat kita bisa menjalankan banyak aplikasi bersamaan.

Adu Batere: UMi Plus E vs Samsung Galaxy S7 q

Tidak hanya performa yang menjadi hal penting dalam Smartphone, sangat percuma bila produk mobile memiliki mobilitas yang rendah karena seringnya mampir ke stop kontak alias colokan.

Beberapa pabrikan mengerti persoalan ini, UMi sebagai salah satu pabrikan Cina yang sedang berkembang, menghadirkan cara yang keren untuk meningkatkan daya batere Smartphone. Yup, UMi menggunakan Batere Sony 4000 mAh untuk beberapa produk semi flagship yang mereka rilis belakangan ini.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi lengkap UMi Plus E dengan RAM 6GB dan Helio P20

Disini UMi bilang kalo Plus E bisa bertahan hingga sehari penuh dalam penggunaan normal, hal ini berkat batere dengan kerapatan tinggi 690Wh/L dari Sony, yang menyediakan energi hingga 26% lebih besar dari batere Smartphone lain, namun membuat smartphone tetap tipis dan ringan.

Dan sepertinya batere yang sama juga dibenamkan di UMi Super, UMi Max dan UMi Plus.

Batere tersebut didukung oleh teknologi PumpExpress+ (PE+) dari Mediatek sebagai pengisi daya cepat.

Disini UMi Plus E diadu secara langsung dengan Samsung Galaxy S7 seperti pada video dibawah ini.

Terlihat bahwa teknologi PE+ mampu mengisi UMi Plus E dari 1% ke 27% hanya dalam 30 menit, sedangkan Samsung Galaxy S7 cuma 20% saja. Kemudian dalam pengisian sampai penuh, Plus E hanya perlu 100%, dan Galaxy S7 hanya 91%.

Padahal UMi Plus E memiliki kapasitas 4000 mAh, sedangkan Galaxy S7 cuma 3000 mAh, bisa diambil kesimpulan bahwa Pump Express+ semakin bagus dan kedepannya cukup prospektif untuk penggemar gadget asal Cina.

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply