UMi Diamond dirilis: Smartphone 5 inci RAM 3GB Harga Murah

UMi merilis sebuah produk baru yang tidak diduga-duga, bernama UMi Diamond. Tidak seperti biasa dimana UMi selalu merilis dengan teaser dan bocoran jauh-jauh hari, yang ini langsung plek ditujukan untuk kelas menengah.

UMi Diamond dirilis: Smartphone 5 inci RAM 3GB Harga Murah 3

Smartphone ini memiliki desain yang sama dengan UMi London yang dirilis beberapa waktu yang lalu. Dari mulai bentuk keseluruhan, posisi kamera dan tombol hingga port nya kurang lebih sama, jadi inti perbedaan ada di Spesifikasinya.

Mungkin ada yang menganggap ini adalah varian upgrade dari UMi London, ya tidak salah. Tingkat elegan, build quality hingga ergonomi sudah tidak perlu diragukan lagi.

Performa dan Fitur UMi Diamond

Smartphone ini tampil dengan layar 5 inci IPS beresolusi HD 1280 x 720 pixel, dan menggunakan kaca 2.5D diatasnya serta perlindungan Dual T2X-1 yang mumpuni dalam menahan layar dari goresan maupun kerusakan ketika terjatuh.

UMi Diamond dirilis: Smartphone 5 inci RAM 3GB Harga Murah 2

Performanya bertenaga prosesor jadul yakni 64-bit 1.5 Ghz Octa Core Mediatek MT6753 dipadu Mali T720 dan RAM 3GB. Tapi kecepatan 1.5Ghz lebih baik dari yang biasanya hanya 1.3 Ghz, jadi melakukan aktivitas bakal lebih mulus.

UMi Diamond memiliki memori internal 16GB yang bisa diekspansi kartu SD maksimal 128GB.

Tersedia kamera primer berkekuatan 8 Megapixel yang ditemani LED Flash, lalu kamera depan 2 Megapixel sudah lumayan daripada gak ada. Masing-masing kamera menghasilkan gambar berkualitas 13MP dan 5MP berkat Software.

UMi Diamond dirilis: Smartphone 5 inci RAM 3GB Harga Murah 4

UMi Diamond menjalankan OS android 6.0 Marshmallow serta memiliki batere berkapasitas 2650mAh dari Sony. Batere tersebut memiliki waktu siaga hingga 11 hari dan waktu penggunaan normal hingga lebih dari sehari.

Konektivitas yang ditawarkan yaitu Dual Micro SIM 4G LTE yang mendukung global, hingga ke Indonesia termasuk B20, lalu ada 3G, Wi-fi a/b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS dan Micro USB 2.0 +OTG.

UMi Diamond dirilis: Smartphone 5 inci RAM 3GB Harga Murah 1

Fitur yang dimiliki UMi Diamond yakni disebutkan mampu bertahan di tingkat jatuhan hingga 1,5 meter. Kemudian Music Box Speaker, berupa chip audio yang menghasilkan suara lebih berkualitas.

Harga UMi Diamond

Harga resmi UMi Diamond adalah $119 atau setara dengan 1,5 Juta Rupiah tersedia dalam warna Hitam, Putih dan Emas. Selama masa pre-sale bisa mendapatkan Smartphone keren ini bermodalkan $99 atau hanya 1,3 Juta Rupiah saja.

Penjualan mulai dibuka pada tanggal 20 Oktober 2016 di seluruh toko online internasional Cina.

Murah bila melihat kualitas, desain dan spesifikasi yang ditawarkan. Produk ini akan bersaing langsung dengan Ulefone Metal, dengan spesifikasi 80% sama.

Spesifikasi Lengkap UMi Diamond

  • Layar 5-inch 1280 x 720p, perlindungan Dual T2X-1
  • Prosesor MediaTek MT6753 octa-core 1.5 Ghz 64-bit
  • GPU Mali T720 MP3
  • RAM 3GB LPDDR3
  • Memori internal 16GB
  • Slot ekspansi kartu SD maksimal 128GB
  • Kamera belakang 8 mega-pixel Hi843b, interpolasi ke 13MP
  • Kamera depan 2 mega-pixel SP2509, interpolasi ke 5MP
  • Android 6.0 Marshmallow (Stock AOSP)
  • Batere 2650mAh Sony Li Polymer
  • Dual Micro SIM
  • Konektivitas 4G LTE termasuk B20, lalu 3G, Wi-fi a/b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS dan Micro USB 2.0 +OTG.
  • Music Box Speaker

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply