Tips Belanja Online Smartphone Aman dan Mudah

Smartphone saat ini sudah menjadi salah satu bentuk kebutuhan, terlebih karena eksistensinya yang diiringi mobilitas tingkat tinggi, memiliki bodi ramping dan bisa dikantongi, berbagai macam konten dan fitur bisa diakses dengan mudah di satu tempat..

Dan kini bila dipadukan dengan Belanja Online dimana sudah menjadi gaya hidup, malasnya orang keluar rumah untuk mencari kebutuhan atau produk yang eksistensi nya terbatas, membuat pilihan terbaik jatuh pada toko online.

Tips belanja online smartphone dengan mudah dan aman

Kali ini jenis produk yang dibahas adalah Smartphone, Belanja online Smartphone bukan lagi hal baru, tentu saja karena banyak brand-brand yang menggandeng toko online sebagai tempat penjualan pertama produk terbaru mereka di suatu negara, dalam hal ini kasusnya adalah Pre-order.

Transaksi Online akan menyenangkan bila memenuhi dua syarat yakni mudah dan aman.

Tips agar belanja Online Smartphone Lebih aman versi deteksigadget.com:

  1. Yang Pertama, Periksa terlebih dahulu apakah situs Toko online tersebut benar-benar aman dan terpercaya. Soalnya udah banyak orang yang tertipu, mulai dari pemalsuan URL hingga tawaran harga-harga yang gak masuk akal, memang sih rata-rata harga produk di toko online lebih murah, tapi kalo Samsung Galaxy S7 dijual 5 Juta sudah jelas itu gak beres. Hal ini, banyak menimpa orang awam.
  2. Yang Kedua, Baca syarat dan ketentuan dengan teliti, Tinggalkan saja jika situs tersebut menyatakan bahwa mereka berhak memberikan data pribadi pelanggannya pada pihak lain. Karena situs belanja yang baik akan selalu menjaga kerahasiaan data pelanggannya.
  3. Yang Ketiga, Salah satu resiko saat membeli barang secara online adalah tidak dapat melihat barang secara langsung, jadi cermatilah kebijakan pengembalian barang, tanyakan apakah bisa mengembalikan barang cacat atau mendapat ganti rugi. Hal ini berkaitan dengan garansi, khusus Smartphone, teliti lebih lanjut tentang spesifikasi dan tipe yang ditawarkan.
  4. Yang Keempat, Sebelum meng-klik tombol beli pastikan merek dan tipe Smartphone yang diinginkan sudah benar, perhatikan Warna dan tipe, misalkan ROM 16GB, 32GB atau 64GB, jangan sampai salah, cermati judul, gambar dan deskripsi yang ditampilkan, tanyakan ke CS kalo dirasa kurang jelas, disini peran CS menentukan seberapa bagus kualitas toko online tersebut.

 

Nah, setelah keempat syarat diatas terpenuhi berarti syarat ‘Aman’ sudah terpenuhi, saatnya memilih Smartphone yang diinginkan, jangan sampai salah pilih atau bakal menyesal, mana barang yang diinginkan, kriteria apa yang akan kita pilih, misalnya mau cari Smartphone RAM 2GB terbaik, atau mau pilih yang branded dan fitur kekinian.

Syarat yang kedua adalah kemudahan bertransaksi toko online

Menurut deteksigadget.com adalah sebagai berikut ➡

  • Navigasi toko online yang mudah dan nyaman dipandang, loading tidak berat, visibilitas yang bagus, serta deskripsi dan spesifikasi yang akurat, sehingga pembeli tidak merasa ragu.
  • Perhatikan detail ongkos kirim, kami sangat mengapresiasi toko online yang memberikan gratis ongkos kirim, yang berarti pembeli tidak dipusingkan dengan adanya “biaya tambahan” ini. Apalagi Smartphone adalah produk yang rentan.
  • Pilihan Pembayaran, semakin lengkap semakin baik, pilihan pembayaran dengan metode transfer melalui ATM memang masih favorit, tapi perkembangan pengguna internet banking, SMS banking, metode lain seperti Mandiri e-cash, klickpay, Indosat Dompetku dll jelas tidak bisa diremehkan, karena ini sebagai bentuk mempermudah transaksi jual beli
  • Diskon, Voucher, Kupon yang menjadikan sebuah toko online menjadi lebih atraktif setidaknya dari sudut customer, bagaimana mengapresiasi pembeli dengan memberikan hadiah khusus bagi yang mengulas barang yang sudah dibeli nya

 

Beli Smartphone memang bukan kayak beli Baju di toko online, beli baju secara online sangat beresiko tidak pas karena tidak bisa dicoba langsung, Inti dari Belanja Smartphone secara online adalah memperhatikan apakah toko online tersebut jujur dan terpercaya, serta menampilkan deskripsi produk yang akurat.

xiaomi redmi note 3 deteksigadget (1)

Poin penting lainnya dari beli Smartphone secara online adalah Bagaimana respon CS saat berhadapan dengan pembeli, misal mengatasi keluhan, barang cacat, tidak berfungsi atau bahkan deskripsi tidak sesuai.

Jadi, tidak ada alasan untuk paranoid ketika belanja smartphone secara online, banyak toko online terpercaya di Indonesia yang menawarkan keamanan dan kemudahan

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply