5 Fitur, Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Max

Xiaomi Mi Max yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu cukup sukses menarik perhatian para penggemar gadget, Smartphone ukuran besar… atau maksudnya Phablet ukuran terbesar sejauh ini cukup punya diferensiasi, strategi Xiaomi untuk meningkatkan penjualan boleh juga.

Phablet ini tampil dengan layar 6.44 inci Super besar dengan beberapa varian memori yang berbeda, mulai dari RAM 3GB dan Internal 32GB hingga maksimal RAM 4GB dan Internal 128GB.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Max Layar 6.44 Inci ww

Memang China dan adopsi besar-besaran dari smartphone layar besar, atau phablet sebagaimana yang mereka bilang, bertanggung jawab untuk membuat Apel kembali pada ukuran layar smartphone kecil yakni 4 inci. Karena layar semakin besar dan karena Mi Max ini… bisa jadi pasar Smartphone bakal terus semakin besar dan diikuti oleh produsen lain.

Tentu saja selain dari spesifikasi Smartphone itu sendiri yang makin tinggi.

Baca juga : Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Max

Oke, kali ini kita akan bahas kelebihan sekaligus fitur utama dari Xiaomi Mi Max

Fitur dan Kelebihan Xiaomi Mi Max

1 – Layar Besar
Bukan sekedar pepesan kosong, Fitur utama Mi Max adalah layar yang besar untuk pengalaman multimedia yang lebih baik, Layar 6.44-inci berresolusi full-HD 1080×1920 piksel, dan dilengkapi dengan mode Tampilan Sunlight yang meningkatkan keterbacaan bahkan di bawah sinar matahari yang terlalu cerah kayak di Indonesia. Xiaomi juga menggembar-gemborkan fitur mode membaca malam hari, disebutnya “dynamic global pixel adjustment”.

2- Baterai besar
Tentu saja, layar sebesar ini menandakan baterai besar juga diperlukan, Xiaomi Mi Max dibekali baterai 4850mAh, kapasitas baterai terbesar yang pernah dimiliki Xiaomi, walaupun secara teknis, detail penggunaan batere belum dirinci, tapi dalam sekali charging, batere mampu bertahan untuk 14 jam streaming video

3- Kamera yang mantap
Xiaomi Mi Max dilengkapi kamera belakang 16-megapixel dengan lensa 5 elemen dan apertur f/2.0. Juga disertai dual-tone flash, dan autofokus cepat (PDAF) serta HDR. Sedangkan kamera depan ada 5-megapixel, juga dengan apertur f/2.0 dan lensa tampak pandang 85 derajat.

5 Fitur, Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Max ds

4- Ramping dan mulus
Untuk ukuran phablet memang gak bisa dibilang ramping, tapi khusus untuk produk ini beda Xiaomi Mi Max memiliki ketebalan hanya 7.5mm, padahal batere nya juga besar kan. Memang gak yakin kalo phablet ini bisa masuk kantong dengan mudah, tapi untuk ukuran ini… jelas termasuk bagus.

5- Sensor sidik jari, emitor inframerah
Fingerprint memang bukanlah fitur luar biasa di Smartphone sekarang ini, cuma kalo sekedar ada saja berarti ini adalah fitur wajib untuk produk hari ini. Xiaomi Mi Max juga dilengkapi dengan emitor inframerah, yang dapat digunakan sebagai remote kontrol universal yang kompatibel dengan beberapa perangkat elektronik rumahan.

Yeah, Kelebihan dan Fitur Xiaomi Mi Max diatas memang termasuk bagus untuk sebuah produk diferensiasi. Oke… sekarang kita bahas kekurangannya

Kekurangan Xiaomi Mi Max

  1. Bobot 203 gram yang termasuk berat
  2. Belum USB Tipe-C, Masih menggunakan Micro USB 2.0
  3. Walaupun tipis, tapi garis hitam yang mengelilingi layar terlihat mengganggu.

Itulah Fitur-fitur, kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi Max, tampaknya versi Internasional bakal tersedia tak lama lagi, kita tunggu saja

Androiders Mania

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply