Tips Mengatasi Error (801881e1) Nokia Lumia 520: Kami tidak dapat memeriksa pembaruan saat ini

Beberapa waktu lalu teman saya yang menggunakan Nokia Lumia 520 konsultasi ke kami dan bilang kalo Smartphone Nokia Lumia 520 nya selalu gagal ketika mau diupdate, dan tertulis pesan ‘Kami tidak dapat memeriksa pembaruan saat ini (801881e1)’, karena kami juga tidak mengerti, maka kami minta teman tersebut kemari agar bisa dilihat langsung.

Tips Mengatasi Error (801881e1) Nokia Lumia 520: Kami tidak dapat memeriksa pembaruan saat ini  w

Baik itu menggunakan data seluler maupun wi-fi dari router di channel kafe tetap tidak bekerja dan gagal dengan menampilkan pesan tersebut, sehingga kami sendiri juga bingung ini masalahnya dimana, setelah beberapa kali eksperimen baru diketahui penyebabnya.

Permasalahan ternyata ada di jaringan wi-fi yang tidak stabil, bila ingin tetap menggunakan data seluler bisa menggunakan tethering / hostpot portable dari Smartphone Android tanpa ada sandi keamanan, baru bisa, aneh juga nih.

Setelah itu muncul error berikutnya yaitu kapasitas ruang tidak cukup, oke, dikosongin sebagian sampai tersisa 2 GB, berbagai video, data-data pribadi juga dicadangkan karena kami tau update ini berpotensi menimbulkan masalah.

Masalah berikutnya adalah batere yang hanya tersisa dibawah 30% sehingga tidak bisa digunakan untuk update, akhirnya teman kami pulang dan dikabarkan kalo proses update sukses.

Sebenernya kami sendiri juga tidak tahu penyebab sebenarnya karena baru pertama kali menemukan jenis error seperti ini., jadi kemungkinan besar hasilnya bisa berbeda di tiap Lumia 520.

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply