Samsung Galaxy S7 Membuka Preorder: Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Samsung Galaxy S7 SM-G930 secara resmi dirilis di Indonesia dalam bentuk preorder, Smartphone ini merupakan flagship terkini dari Samsung dan termasuk salah satu gadget paling diantisipasi di 2016 selain Xiaomi Mi5, tapi ada beberapa hal yang terasa aneh di produk andalan ini.Samsung Galaxy S7 Membuka Preorder: Harga dan Spesifikasi di Indonesia w

Ya, tampaknya bila dianggap sebagai penerus Galaxy S6 yang dirilis tahun lalu, secara spesifikasi ada beberapa yang lebih rendah, misalnya kamera, tapi tidak bisa mengambil kesimpulan secara penuh, hanya pertimbangan diatas kertas saja.

Kali ini yang hadir di Indonesia adalah Samsung Galaxy S7 dengan kode SM-G930 yang menggunakan chipset Exynos, bukan Snapdragon 820.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 tampil dengan layar 5.1-inci beresolusi QHD 2560 x 1440 pixel bertipe Super Amoled, dan layarnya bertipe Always-On seperti halnya LG G5.  Layar bertipe Always-on berarti walaupun layarnya mati tapi tetap menampilkan info standar seperti halnya notifikasi, jam dan status batere tanpa membangunkan layar

Samsung Galaxy S7 versi Indonesia menggunakan prosesor Octa core ( 2.3GHz Quad Core + 1.6Hz Quad Core) Exynos 8890, dan dibekali dua slot kartu SIM dimana SIM ke-2 berfungsi secaraya hybrid untuk slot ekspansi kartu SD.

Kemudian performanya didukung RAM 4GB dan memori internal 32GB yang masih bisa diekspansi via kartu SD maksimal 200GB, Sistem operasi yang digunakan sudah Android 6.0 Marshmallow.

Samsung Galaxy S7 Membuka Preorder: Harga dan Spesifikasi di Indonesia we

Terdapat kamera belakang 12-megapixel bertipe ‘Dual Pixel’ dengan apertur f/1.7 dan fitur OIS pintar. Sementara kamera depannya hanya 5 Megapixel juga dengan apertur f/1.7

Fitur lain di Samsung Galaxy S7 adalah batere 3000mAh yang didukung teknologi fast charging baik secara kabel maupun nirkabel.

Konektivitas lain yang didukung antara lain 4G LTE Cat. 9 dengan kecepatan download maksimal 450Mbps dan upload 50Mbps. Selanjutnya ada Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2 LE, GPS, GLONASS, dan USB 2.0, Serta mendukung teknologi pembayaran / transaksi melalui NFC dan MST, autentifikasi bisa melalui sensor sidik jari yang terletak di bagian tombol home dibawah layar

Samsung Galaxy S7 juga memiliki rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu, mungkin hanya sekedar kena siram air atau kehujanan gak masalah,belum diketahui bagaimana kondisi nya kalo direndam.

Harga Samsung Galaxy S7

Harga Smartphone Samsung Galaxy S7 adalah Rp. 8.999.000,- atau anggap saja 9 Juta Rupiah tersedia dalam tiga warna yaitu Hitam, Silver dan Emas, harga ini sedikit lebih mahal dibanding Galaxy S6, memang spesifikasinya meningkat drastis. Untuk ukuran produk dari kelas branded seperti Samsung, harga ini bisa dibilang wajar.

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply