Samsung Galaxy S7 Edge dengan Layar 5,5″: Harga & Spesifikasi

Samsung Galaxy S7 Edge dengan kode SM-G935 resmi dirilis secara global di acara MWC 2016 lalu, dan di Indonesia sendiri preordernya dibuka sejak tanggal 25 Februari lewat beberapa website dan toko online di Indonesia, dan produk ini dirilis bersamaan dengan Galaxy S7.

Samsung Galaxy S7 Edge dengan Layar 5,5": Harga & Spesifikasi w

Secara penampilan tidak banyak yang berubah dari tahun sebelumnya, versi Edge menandakan tetap meghadirkan sisi layar yang melengkung jauh kedalam, berbeda dengan layar 2,5D.

Sama dengan Galaxy S7, Kali ini yang hadir di Indonesia adalah Samsung Galaxy S7 Edge dengan kode SM-G935 yang menggunakan chipset Exynos, bukan Snapdragon 820.

Samsung Galaxy S7 Edge dengan Layar 5,5": Harga & Spesifikasi 45

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge tampil dengan layar 5.5-inci beresolusi Quad HD 2560 x 1440 pixel bertipe Super Amoled, dan layarnya bertipe Always-On seperti halnya LG G5.  Layar bertipe Always-on berarti walaupun layarnya mati tapi tetap menampilkan info standar seperti halnya notifikasi, jam dan status batere tanpa membangunkan layar.

Cukup unik ukuran layar S7 Edge ini, bila melihat di Galaxy S6 Edge, versi standar menggunakan layar 5,1 inci dan versi S7 Edge Plus menghadirkan layar 5.7 inci, maka yang S7 Edge tampil dengan ukuran diantaranya. Selain itu bezelnya juga terlihat lebih tipis.

Samsung Galaxy S7 Edge versi Indonesia menggunakan prosesor Octa core ( 2.3GHz Quad Core + 1.6Hz Quad Core) Exynos 8890, dan dibekali dua slot kartu SIM dimana SIM ke-2 berfungsi secaraya hybrid untuk slot ekspansi kartu SD.

Performanya didukung RAM 4GB dan memori internal 32GB yang masih bisa diekspansi via kartu SD maksimal 200GB, Sistem operasi yang digunakan sudah Android 6.0 Marshmallow.

Terdapat kamera belakang 12-megapixel bertipe ‘Dual Pixel’ dengan apertur f/1.7 dan fitur OIS pintar. Sementara kamera depannya hanya 5 Megapixel juga dengan apertur f/1.7. Semua performa dibackup batere berkapasitas 3600mAh yang didukung teknologi fast charging baik secara kabel maupun nirkabel.

Samsung Galaxy S7 Edge dengan Layar 5,5": Harga & Spesifikasi 67

Konektivitas lain yang didukung antara lain 4G LTE Cat.9 dengan kecepatan download maksimal 450Mbps dan upload 50Mbps. Selanjutnya ada Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2 LE, GPS, GLONASS, dan USB 2.0, Serta mendukung teknologi pembayaran / transaksi melalui NFC dan MST, autentifikasi menggunakan metode biometrik berupa sensor sidik jari yang terletak di bagian tombol home dibawah layar

Samsung Galaxy S7 edge juga memiliki rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu seperti teaser yang didemokan di teaser sebelumnya, mungkin hanya sekedar kena siram air atau kehujanan gak masalah,belum diketahui bagaimana kondisi nya kalo direndam.

Harga Samsung Galaxy S7 Edge

Harga Phablet Samsung Galaxy S7 Edge adalah Rp. 10.499.000,- atau anggap saja 10,5 Juta Rupiah tersedia dalam tiga warna yaitu Hitam, Silver dan Emas, harga ini bisa dibilang lebih murah dari Galaxy S6 Edge yang dibanderol lebih dari 12 Juta Rupiah, memang spesifikasinya ada plus minusnya. Untuk ukuran produk dari kelas branded seperti Samsung, harga ini bisa dibilang wajar.

Lagian kok bukan yang Snapdragon 820 aja ya yang dirilis di Indonesia?? mungkinkah versi tersebut akan dirilis di masa depan??

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply