Wah, Xiaomi Redmi Note 3 Bermasalah dengan Wi-fi: Rame pada Komplain

Wah, Xiaomi Redmi Note 3 Bermasalah dengan Wi-fi: Rame pada Komplain s

Produk terbaru Xiaomi Redmi Note 3 kembali mendapatkan update OTA pada tanggal 27-28 Januari 2016 tapi sayangnya langsung bermasalah di bagian Wi-fi, masalah ini jadi laten dan viral karena efek error ini bukan hanya masalah satu atau dua pengguna.

Disebutkan bahwa salah satu penyebabnya adalah pada Chipset Mediatek Helio X10 yang sebelumnya juga disebutkan memiliki beberapa masalah pada sektor Wi-fi, dan sepertinya masalah belum selesai.

Nah, beberapa sumber menyebutkan bahwa permasalahan Wi-fi yang dihadapi di Redmi Note 3 antara lain

  1. Ketika wi-fi diaktifkan maka wi-fi akan mati sendiri setelah beberapa detik
  2. Atau wi-fi bisa aktif tapi tidak mau mendeteksi jaringan
  3. Bila bisa mendeteksi jaringan dan bisa konek, tapi malah statusnya “No Internet Connection” kan ruwet??

Sepertinya masalah tiap pengguna berbeda-beda, dan forum MIUI dibanjiri oleh pengguna yang komplain terhadap produk mereka, tentu saja karena memang Redmi Note 3 sendiri adalah produk kelas menengah keatas.

Lalu gimana dengan pengguna Xiaomi Redmi Note 3 di Indonesia? kami belum menemukan hal serupa, tapi sebaiknya berhati-hati saja dan turut memantau forum MIUI, dan bila ada tulisan minta update sistem, ditunggu saja sampai datang update berikutnya yang bisa memperbaiki masalah ini.

Xiaomi tidak lama lagi akan merilis Redmi Note 3 Pro dengan Snapdragon 650, gak perlu khawatir deh dengan masalah Wi-fi.

AndroidersMania

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

40Comments

Add yours
  1. 4
    Fahri

    help dong.. redmi 3 ane bermasalah persis kaya yang di jabarin di atas.. kadang bisa konek kadang los beberapa detik kemudian. trus wifi nyala bisa menditeksi tapi gk bisa konek.. ada caranya gk ya?? ane udh coba ikutin langkah2 yang ada di beberapa forum di luar juga.. tapi gk perpengaruh apapun. tolong mungkin ada yang bisa bantu masalah tersebut????

    • 5
      Leo

      Punya gua.. WIFI.BLUETOOTH. SAMA HOTSPOT. Gak fungsi semua.. Tolong kasi cara buat pecahkan masalah ini.. Supaya Gak perlu diRawat inap ini Hp.

  2. 9
    antok

    xiomi redmi 3 saya juga nga bisa conect wifi.pdhl terhubung cuma tdk mau jalan..mkn ada yg pernah ngalami dan punya solusi “berbagi itu indah” mksh

  3. 10
    denbagus

    Sya pake xiaomi redmi 3 pro.bisa mendeteksi jaringan dan bisa konek, tapi malah statusnya “No Internet Connection” ..gak keluar lambang wifinya.. tolong bantuan nya gan..?

  4. 14
    rhevan

    Baru sehari belu xiomi note 3 pro. Wifi tidak bisa jalan, setelah komplan di toko.a, terxata make hotsport dr toko bisa, sedangkang setelah mke hotsport lain tidak bisa jalan. Sempat di tukar dg item yg baru, nmun tetap z wifi dri xiomi note3 tak mau jalan.. Solusi.a gimna? Tolong pencerahan.a..
    Terima kasih..

  5. 15
    rhevan

    Baru sehari beli xiomi note 3 pro. Wifi tidak bisa jalan, setelah komplan di toko.a, terxata make hotsport dr toko bisa, sedangkang setelah mke hotsport lain tidak bisa jalan. Sempat di tukar dg item yg baru, nmun tetap z wifi dri xiomi note3 tak mau jalan.. Solusi.a gimna? Tolong pencerahan.a..
    Terima kasih..

  6. 17
    Slamet

    Pengalaman saya sama seperti agan2 semua… beli hp RN3pro lwt situs online. Pas datang saya cek bagus semua kecuali wifi nya gak bisa nyambung. Tapi setelah saya share ke temen2 masalah itu ada solusunya. Cara nya tinggal update pembaharuan ja. *Saya beli Sdh ROM global. Jadi g perlu d flash lagi tggl d update ja pembaharuan sistem MIUI nya. Hasil nya taaaraaaa wifi q hidup dan bsa d gunakan.. jadi RN3 pro hp murah dg spesifikasi tinggi.. I love it

    • 18
      kinan

      gan, hp ane abis di flash trus tiba” wifinya ga bisa jalan.
      apa karna g cocok romnya ya? rom ane global stabil 7.2.5.0 (lhomida)
      apa perlu ane update kek agan @slamet?

  7. 20
    kinan

    gan, hp ane abis di flash trus tiba” wifinya ga bisa jalan.
    apa karna g cocok romnya ya? rom ane global stabil 7.2.5.0 (lhomida)
    apa perlu ane update kek agan @slamet?

  8. 26
    Junaidi

    Saya pake Xiaomi redmi note 3 pro, klo wifi nya aku aktif kan berjalan dengan baik, tapi ko dalam menangkap jaringan wifi lemah sekali pada hal klo saya bandingkan dengan HP Xiaomi redmi note 2 dan Xiaomi redmi 4a punya teman saya ditempat yang sama HP ku kalah kuat dalam masalah menangkap sinyal WiFi,…..!? Mohon solusi dan bantuan nya gan

  9. 30
    ferika

    Aduchh,,.. masalah nya sama aja kayak yang di atas.. wifi gag bisa di conect..
    trusssss,, harus gimana donk,,…
    bantuin solusi nya donk,…..
    please dech,,….

  10. 33
    Giyarno Wr

    Saya bermasalah dengan WiFi resmi note 2 minta bantuan dong bagi yg mempunyai sifat sosial membantu kami. Kasusnya seperti ini WiFi tidak bisa sambung dengan jaringan atau minta sandi juga juga tidak bisa sambung….. Jadi sy kesal dibuatnya… Tks

  11. 37
    hamdi

    tolong bantuanya bila diaktif kan hosfot nya knapa jaringan nya berubah dari H+ jadi ke G , lalu gk bisa lg normal knapa tu pa penyebab nya.tolong di jawab..?

Leave a Reply