Umi Rome X : Phablet 5,5 Inci Full Metal 3G Termurah Hanya $49

Umi Rome X bisa dianggap sebagai versi Lite atau spekdown dari Umi Rome yang fenomenal beberapa waktu lalu sebagai Smartphone full metal RAM 3GB termurah sepanjang sejarah, walaupun pada akhirnya terkuak beberapa hal mengapa phablet ini bisa begitu murah.

Mengenai Penamaan X ini masih belum begitu paham maksudnya bagaimana, tapi kaitannya tidak ada dengan beberapa produk lain yang sejenis atau memiliki nama yang sama seperti dari Huawei atau Ulefone.

Dan dengan Rome X ini, Umi mengklaim inilah Smartphone full metal 3G termurah, dan memang bisa dianggap seperti itu.

Umi Rome X tampil dengan layar 2,5D berukuran 5,5 inci beresolusi HD 1280 x 720 pixel, terlihat adanya garis batas hitam yang mengelilingi layarnya, tampak gak bagus tapi produk senilai $200 pun juga begitu.

Secara performa, phablet ini mengandalkan prosesor MediaTek MT6580 Quad core Cortex®-A53™ 1.3GHz dipadu RAM 1GB dan memori internal 8GB lengkap dengan slot ekspansi via kartu SD hingga 32GB, Sistem operasi yang digunakan sudah Android 5.1 Lollipop

Dari segi kamera ada 8 Megapixel Sony IMX179 lengkap dengan Dual LED Flash, sementara kamera depannya 2 Megapixel, ini sama dengan milik Umi Rome standar.

Konektivitas yang didukung maksimal 3G, Wi-fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.1, 2G dan Micro USB 2.0, Semua performa didukung batere berkapasitas 2500 mAh.

Secara desain bodi dan dimensi masih sama dengan Umi Rome standar, inti yang membedakan adalah bagian dalaman nya saja berupa spesifikasi dasar, fitur-fitur seperti kamera dan layar tetap sama.

Harga Umi Rome X adalah $49 dan masa pra-penjualan dibuka mulai tanggal 11 Januari 2016, dan pengiriman batch pertama mulai tanggal 25 Januari, tapi bila gak sabaran sudah ada yang membuka preorder via Aliexpress dengan harga $74.

Kemungkinan besar ketika memasuki masa pre-sale dan penjualan resmi, harga bisa termarkup hingga $60 keatas, kita akan melihatnya nanti

GadgetEvo

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply