Tips Mengatasi Asus Zenfone Series Gagal update OTA

asus zenfone screenshot update

Tips Mengatasi Asus Zenfone Series Gagal update OTA kami persembahkan bagi anda yang merasa gagal update, entah itu jadi bootlop atau mungkin muncul tulisan gagal total setelah booting, tidak selalu major update, minor update pun bisa begitu.

Nah, kali ini adalah pengalaman teman dan kami sendiri, kalo teman kami menggunakan Asus Zenfone 2 ZE551ML, dan kami menggunakan Asus Zenfone 4 A400CG, Pertama adalah menyelidiki penyebab gagal update tersebut.

Beberapa Penyebab Gagal Update OTA Asus Zenfone Series

  1. Batere berada di bawah 30%, ketika selesai download dan disuruh Install, maka sebelum restart akan muncul pesan kalo batere dibawah 30% dan tidak disarankan mengupdate, bila tetap dipaksa proses maka update akan gagal dan mungkin mengulang proses download dari awal.
  2. Menggunakan firmware OS pihak ketiga, Khusus Asus biasanya menggunakan CWM, maupun UI lain seperti Flyme dan MIUI kemungkinan besar akan gagal total, tapi itu tergantung pada seberapa besar modifikasi sistem yang dilakukan
  3. Aplikasi bawaan Asus Zenfone, Waktu mau update ke kitkat beberapa waktu lalu muncul Error Insuficient, ternyata beberapa aplikasi bawaan banyak yang di ‘freeze’

Nah, dari Kasus diatas, maka ada beberapa solusi

  1. Gampang, tinggal charging biasa saja sampai diatas 30%
  2. Kembali ke standar, terutama kalo ini adalah update besar, kalo perlu kembali ke pengaturan pabrik, jangan lupa untuk membackup data-data penting.
  3. Aplikasi sentral terutama yang bawaan ZenUI seperti What’s next dan Task sebaiknya jangan di freeze, karena ketika update firmware, maka ada beberapa aplikasi yang turut diupdate, tapi agak heran juga,,, apa gak bisa walaupun di freeze tapi tetap diupdate.

Baru tiga poin tersebut yang saya temukan berdasarkan pengalaman sendiri, semoga bermanfaat

Androiders Mania

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply