Komparasi Huawei Mate S VS Huawei G8: 5,5 Inci, RAM 3GB dan Fingerprint

Huawei Mate S dan Huawei G8 merupakan dua produk flagship premium yang baru-baru ini dihadirkan oleh Huawei Indonesia, dan keduanya juga masih terhitung baru semenjak dirilis di negara asalnya, keduanya dirilis di segmen dan spesifikasi yang kurang lebih sama, jadi manakah yang lebih baik untuk dibeli?

Sebagai sesama produk yang diperkenalkan di acara IFA Berlin 2015 lalu, kedua produk ini juga mencuri perhatian netizen, nah memang dari segi desain, perbedaan memang ada tapi tidak terlalu signifikan. Kedua produk tampil dengna layar 5,5 Inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixel, Lalu keduanya juga dibekali RAM 3GB dan Memori internal 32GB.

Sebagai keamanan biometrik nya, Kedua phablet ini menggunakan sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang bawah kamera.

Huawei Mate S VS Huawei G8: Performa

Huawei Mate S dibekali prosesor Octa-core (Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.5 GHz) HiSilicon Kirin 935 dipadu GPU Mali-T628 MP4, sementara Huawei G8 menggunakan prosesor Octa-core (Quad-core 2.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53) dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dipadu GPU Adreno 405.

Tentang performa sebenarnya kurang begitu jelas bedanya, karena ini berhubungan langsung bagaimana penggunaan masing-masing user.

Kedua Phablet ini menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop yang kedepannya bakal mendapat upgrade ke versi 6.0 Marhmallow dengan antarmuka pengguna Emotion UI 3.1

Huawei Mate S VS Huawei G8: Kamera, Konektivitas dan Batere

Kedua phablet sama-sama memiliki 13 Megapixel autofokus lengkap dengan Dual LED Flash, khusus Mate S memiliki sensor RGBW dan OIS.

Sementara kamera depan Mate S 8-Megapixel, lebih perkasa dibanding G8 yang masih 5 Megapixel.

Nah, mengenai konektivitasnya, keduanya sepakat mendukung 4G LTE, 3G, 2G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, A-GPS, GLONASS dan Micro USB 2.0, Mate S dibekali batere 2700 mAh, sementara G8 dibackup batere 3000 mAh.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate S

+ Menggunakan teknologi Layar Sentuh Force Touch
+ Kamera depan Lebih baik
+ Lebih tipis (7.2mm) dan lebih ringan (156 gram)
– Belum USB Tipe C
– Harga masih mahal

Kelebihan dan Kekurangan Huawei G8

+ Kapasitas batere lebih besar (3000 mAh)
+ Lebih ergonomis dalam genggaman maupun penggunaan
+ Harga Lebih Murah
– Belum USB Tipe C
– Kamera depan masih kalah dari Mate S

Harga Huawei Mate S untuk versi Internal 32GB adalah 9 Juta Rupiah, sedangkan Harga Huawei G8 32GB adalah 5,5 Juta Rupiah, selisih 3,5 Juta Rupiah memang sangat signifikan, bila anda tidak terlalu mengidolakan teknologi, maka Huawei G8 masih lebih baik untuk dipinang.

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply