Sony Xperia Z5 Premium dengan Layar 4K: Harga dan Spesifikasi

Sony Xperia Z5 Premium adalah produk Smartphone Sony dengan kasta dan spesifikasi tertinggi saat ini, dan tentu saja harganya juga tertinggi, produk ini dirilis bersamaan dengan Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact, Kehadirannya di Indonesia juga bersamaan pada bulan Oktober 2015 lalu.

Secara desain, Sony Xperia Z5 Premium memiliki desain yang sama saja dengan tipe lainnya, penampilan yang simpel nan sederhana khas Sony, sudut yang lancip menandakan kalo ini tidak ramah digenggam dengan satu tangan.

Spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium

Smartphone ini memiliki ukuran layar 5.5-inci IPS beresolusi 4K 2160 x 3840 pixel, Bagian layar tersebut didukung teknologi Trilumios dan X-Reality Engine, layarnya memiliki proteksi tersendiri untuk mencegah kerusakan baik itu dari goresan maupun benturan.

Xperia Z5 Premium dibekali RAM 3GB dan memori internal 32GB, terdapat prosesor 64-bit Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57) dipadu GPU Adreno 430.

Kedua Smartphone ini menggunakan OS Android 5.1.1 Lollipop dan dijanjikan kedepannya bakal mendapat update ke versi 6.0 Marshmallow, terdapat slot ekspansi via kartu SD hingga 200GB.

Dari segi fotografi, Sony Xperia Z5 Premium memiliki kamera yang superior, ada 23-Megapixel di belakang dengan teknologi PDAF, sensor 1/2.3 Exmor RS dan lensa F/2.0 G. Sony mengklaim bahwa kamera belakangnya adalah “Autofokus tercepat di Smartphone” dengan hanya 0.037 detik dan dilengkapi pula dengan teknologi SteadyShot. Sedangkan kamera depannya 5.1 Megapixel.

Kamera tersebut juga dilengkapi Sensor OIS bawaan Sony dan diklaim menghasilkan video yang berkualitas, tidak bergetar maupun bergoyang walau Smartphone bergerak selama merekam, juga ada peningkatan kualitas gambar dan kecerahan untuk kondisi kurang cahaya.

Sony juga menambahkan sensor sidik jari di bagian tombol power di bagian rangka kanan dari Xperia Z5 Premium, cukup menarik dan tampil beda dari kebanyakan gadget lain yang menempatkan sensor sidik jari di bawah kamera belakang dan tombol Home di Depan.

Sony Xperia Z5 Premium dibekali bodi rangka metal dengan kaca solid di bagianbelakang, Smartphone ini juga diklaim Waterproof dengan sertifikasi IP68

Konektivitas yang ditawarkan antara lain 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Bluetooth 4.1, GPS, GLONASS, microUSB v2.0. Performanya didukung batere berkapasitas 3430 mAh.

Secara teknis, perbedaan dengan versi Premium dengan versi Biasa dan Compact adalah di layar, batere, dimensi dan RAM khusus versi Compact.

Harga Sony Xperia Z5 Premium

Harga Phablet Sony Xperia Z5 Premium adalah Rp. 10.499.000,- atau anggap saja 10,5 Juta Rupiah, harga ini mengacu di pasaran persaingan gadget di Tokopedia, pilihan warna yang tersedia ada tiga yaitu Krom Silver, Kuning Emas dan Hitam. Produk Sony lain yang baru-baru ini dirilis di Indonesia adalah Xperia M5.

Memang harganya bisa bikin kantong bolong, tapi ingat, produk ini tampak rasional bila digaris bawahi bahwa Sony lah yang merilisnya, tentu perlakuan produk ini sangat berbeda dengan biasanya.

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply