Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact: Daftar Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium telah hadir di indonesia, belum lama ini dan sudah eksis semenjak pertengahan Oktober 2015 lalu, sebagai produk global yang hadir dengan spesifikasi buas dan tampak mengagumkan, setidaknya ini bisa diandalkan dari segi kualitas.

Sony Xperia X5 dan Z5 Compact: Daftar Harga dan Spesifikasi di Indonesia b

Smartphone ini sebenernya sudah tampil semenjak Awal bulan September lalu, dan sebagai varian Z yang menandakan harganya bikin kantong bolong, tidak terkecuali produk ini. Khusus yang dibahas kali ini adalah Xperia Z5 dan Z5 Compact.

Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact memiliki desain dan secara basis spesifikasi juga memiliki kesamaan, penampilan yang simpel nan sederhana khas Sony, sudut yang lancip menandakan kalo ini tidak ramah digenggam dengan satu tangan.

Spesifikasi Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact

Kedua Smartphone ini memiliki ukuran layar yang berbeda, untuk Xperia Z5 hadir dengan layar 5.2-inci IPS beresolusi Full HD 1080 x1920 pixel, sementara Xperia Z5 Compact dibekali layar 4.6-inci IPS beresolusi HD 1280 x 720 pixel. Semuanya dengan Trilumios dan teknologi X-Reality Engine

Sony Xperia X5 dan Z5 Compact: Daftar Harga dan Spesifikasi di Indonesia w

Xperia Z5 dibekali RAM 3GB dan memori internal 32GB, sedangkan Xperia Z5 Compact dibekali RAM 2GB dan Memori internal 32GB, Keduanya menggunakan prosesor 64-bit Octacore Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57) dengan konektivitas 4G.

Kedua Smartphone ini menggunakan OS Android 5.1.1 Lollipop dan dijanjikan kedepannya bakal mendapat update ke versi 6.0 Marshmallow.

Dari segi fotografi, Sony Xperia Z5 dan Sony Xperia Z5 Compact memiliki kamera yang superior, ada 23-Megapixel di belakang dengan sensor 1/2.3 Exmor RS dan lensa F/2.0 G. Sony mengklaim bahwa kamera belakangnya adalah “Autofokus tercepat di Smartphone” dengan hanya 0.037 detik dan dilengkapi pula dengan teknologi SteadyShot. Sedangkan kamera depannya 5.1 Megapixel.

Sony Xperia X5 dan Z5 Compact: Daftar Harga dan Spesifikasi di Indonesia s

Sensor OIS dari Sony ini diklaim menghasilkan video yang berkualitas, tidak goyang dombret walaupun Smartphone bergerak selama merekam, juga ada peningkatan kualitas gambar untuk kondisi kurang cahaya.

Sony juga menambarkan sensor sidik jari di bagian tombol power di bagian rangka kanan, cukup menarik dan tampil beda dari kebanyakan gadget lain yang menempatkan sensor sidik jari di bawah kamera belakang dan tombol Home di Depan.

Sony Xperia Z5 dibekali bodi rangka metal dengan kaca solid di bagianbelakang, Smartphone ini juga diklaim Waterproof dengan sertifikasi IP68Sony Xperia X5 dan Z5 Compact: Daftar Harga dan Spesifikasi di Indonesia ww

Konektivitas yang ditawarkan antara lain 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Bluetooth 4.1, GPS, GLONASS, microUSB v2.0. Performanya didukung batere berkapasitas 2700 mAh untuk Z5 compact dan Xperia Z5 didukung batere 2900 mAh.

Harga Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact

Harga Smartphone Sony Xperia Z5 Single SIM adalah Rp. 8.999.000,- dan untuk Dual SIM Rp. 9.299.000,- . Sementara harga Sony Xperia Z5 Compact adalah Rp. 7.699.000,- atau anggap saja 7.7 Juta Rupiah. Pilihan warna Z5 Dual yang tersedia adalah putih, hitam, emas dan hijau, sementara Sony Xperia Z5 Compact tersedia dalam warna Kuning, Coral, Hitam dan Putih

Tuh kah, harganya bisa bikin kantong bolong, tapi itu rasanya wajar bila memperhatikan kalo Smartphone ini dikeluarkan oleh Sony, tentu perlakuan kedua produk ini sangat berbeda dengan biasanya.

Deteksigadget

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

Leave a Reply