Meizu Pro 5: Phablet Bodi Metal dengan Layar 5,7 Inci dan USB Tipe-C

Meizu Pro 5 resmi diumumkan pada bulan September 2015 lalu pada sebuah even gadget di Beijing, Cina, dan kini siap dirilis pada November 2015 alias bulan depan, Smartphone ini dikategorikan sebagai salah satu produk kelas atas dari Meizu

Meizu menyebutkan bawah Pro 5 bakal memiliki semacam fitur “VIP services” termasuk M Support – dukungan sistem remot, dimana Meizu bisa digunakan untuk mengontrol gadget atau bila diperhatikan mungkin memiliki sistem seperti TeamViewer, Namun dengan privasi yang tetap terjaga karena dienkkripsi menggunakan AES dan SSL, juga bisa diakhiri kapan saja.

Meizu pro 5 memiliki bodi metal dengan tombol home fisik stainles steel yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari, Meizu mengklaim Pro 5 sebagai “Pengingat Sidik Jari tercepat di gadget Meizu” dengan teknologi mTouch 2.1

Phablet ini tampil dengan layar 5.7-inci (1080×1920 pixel) Super Amoled dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3 dan bertipe 2.5D yang menghasilkan kerapatan piksel hingga 387ppi.
Dari segi performa terdapat  prosesor Samsung Exynos 7420 octa-core (quad-core 2.1GHz Cortex-A57 + quad-core 1.5GHz Cortex-A53) dipadu dengan pengolah grafis Mali T760 MP8.
Terdapat dua tipe untuk Pro 5, yaitu RAM 3GB dengan memori internal 32GB, dan RAM 4GB dengan memori internal 64GB, terdapat sloe ekspansi via kartu SD yang mengambil tempat slot kartu sim kedua
Meizu Pro 5 menjalankan OS Flyme 5 yang berbasis Android 5.1 Lollipop, Phablet ini memiliki dua slot Nano-SIM card dan sudah mendukung konektivitas 4G LTE Cat.6 di kedua SIM card nya
Phablet ini memiliki kamera belakang 21.16-megapixel dengan sensor Sony IMX 230 CMOS, apertur f/2.2 aperture, dan dual-tone LED flash. Beberapa fitur kamera yang dimiliki seperti Blue glass filter dan burst mode, Panorama, phase detection autofocus juga laser focus. Sementara kamera depannya 5-megapixel dengan apertur f/2.0.
Meizu Pro 5 hadir dengan batere berkapasitas 3050mAh dan didukung teknologi mCharge 2.0 yang mampu mengisi hingga 65 persen hanya dalam 30 menit. Fitur premium lainnya adalah penggunaan port USB Tipe C.

Harga Meizu Pro 5 untuk varian RAM 3GB / Internal 32GB adalah 2799 Yuan atau setara dengan 6 Juta Rupiah, sementara untuk RAM 4GB / Internal 64GB adalah 6,5 Juta Rupiah. Lumayan juga ya harganya, ini adalah harga yang pantas untuk fitur, bodi dan spek yang ganas.

Sejauh ini hanya ada Di Cina, itupun perilisan ditunda hingga November karena pabrik Meizu kebanjiran, belum ada info untuk rilis di Indonesia.

Androiders Mania

GadgetEvo

Penggemar gadget terkini, penulis blog GadgetEvo.com yang mencari referensi ke brand Smartphone di seluruh dunia

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

Leave a Reply